Rabu, 17 Januari 2018 14:01

Sempat Ditendang Dikira Bola, Tengkorak Kepala Manusia Gegerkan Warga Desa Pasir Putih Situbondo

Rabu, 14 Desember 2016 15:51 WIB
Sempat Ditendang Dikira Bola, Tengkorak Kepala Manusia Gegerkan Warga Desa Pasir Putih Situbondo
Tengkorak kepala manusia terbungkus kresek hitam di tepi pantai Dusun Pecaron, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Penemuan tengkorak kepala manusia terbungkus kresek hitam di tepi pantai Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, Selasa (13/12) membuat geger warga setempat.

Orang yang pertama kali menemukan, Suryanto (45), seorang nelayan setempat, mengaku sempat menendang kresek hitam tersebut. Ia mengira isinya sebuah bola, pasalnya bentuknya yang bulat menyerupai bola.

"Plastiknya warna hitam dalam keadaan terikat. Awalnya saya kira sebuah bola namun setelah diperiksa ternyata berisi tengkorak manusia," kata Suryanto

Suryanto mengungkapkan, setelah mengetahui bahwa di dalam kresek tengkorak manusia, ia pun merasa takut dan melaporkan penemuan tengkorak yang baru saja dilihatnya ke Kepala Dusun Pecaron.

"Kaget dan takut saya mas, akhirnya saya langsung melaporkan penemuan tengkorak itu ke pak kampung (kepala dusun, Red)," ujarnya.

Sementara Kepala Dusun setempat, Hayat (42), langsung melanjutkan laporan Suryantp ke pihak kepolisian.

Setelah menerima informasi tersebut, Kapolsek Bungatan AKP H. Mohamad Yajid, S.H bersama 6 personil Polsek mendatangi lokasi penemuan tengkorak dan menghubungi unit identifikasi Satreskrim Polres Situbondo untuk membantu proses identifikasi dan memasang police line.

Tim identifikasi Satreskrim Polres Situbondo yang dipimpin Aiptu Bambang tiba di lokasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap temuan tengkorak di pesisir pantai dusun Pecaron tersebut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tim identifikasi menemukan 1 tulang tengkorak manusia dengan kondisi 1 rahang bawah terlepas, 3 buah gigi, 1 ruas tulang leher dan di dalam tengkorak banyak terdapat pasir laut. Selanjutnya tim identifikasi membawa temuan tersebut ke RSUD Abdurrahem Situbondo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kalau melihat kepala yang terbungkus kresek, memang mengindikasikan itu korban pembunuhan. Tapi, kami harus tetap memastikan dulu. Makanya masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kanit Reskrim Polsek Bungatan, Aiptu I Nyoman Armada.

Penemuan tengkorak manusia ini sontak membuat geger warga setempat, warga yang penasaran dan ingin tahu pun berbondong bondong menuju lokasi ditemukannya tengkorak manusia tersebut.(stb1/had/rev)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 10 Januari 2018 09:41 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SELAMA 93 TAHUN, nyaris seabad, rentang waktu yang membentang membukakan pintu rahasia untuk membaca suksesi kepemimpinan yang tengah dipentaskan. Lorong kisah perebutan genggam otoritas dari tahun 1200-1293 menggelarkan tikar re...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 11 Januari 2018 12:13 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Charlotte Crosby memamarkan payudara hasil olahan ‘ketok magic’ yang semula nyaris datar, kini menjadi menyembul luar biasa.Charlotte Crosby mengejutkan jutaan penggemarnya dengan foto selfie terbarunya dalam kondisi pa...