Tabrakan Kapal di Tuban, Baru 3 Korban Ditemukan

Tabrakan Kapal di Tuban, Baru 3 Korban Ditemukan Kapal Basarnas di pelabuhan TPPI. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pencarian korban kecelakaan laut yang melibatkan KM Mulya Sejati dengan Kapal MV Thaison 4 di perairan Tuban mulai membuahkan hasil, Minggu (20/11).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Tim SAR dan Basarnas Surabaya menyebutkan, ada 3 ABK yang berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi tabrakan. Tiga ABK tersebut ditemukan dalam kondisi terbelit tali senar. Hal ini sempat petugas saat mengevakuasi korban.

"Sekitar pukul 11.00 WIB tiga ABK ditemukan di sekitar lokasi kecelakaan, kurang lebih 17 mil dari bibir pantai Tuban," kata Kasi Ops Basarnas Surabaya, Gusti Anwar Mulyadi kepada awak media di Pelabuhan Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban, Minggu (20/11).

Gusti mengatakan, Tim SAR dan Basarnas saat ini terus melakukan pencarian terhadap 12 korban yang belum ditemukan. Pencarian dilakukan dengan cara memastikan dulu keberadaan badan kapal yang pecah menjadi dua. 

"Saat ini buritan KM Mulya Sejati sudah terangkat oleh kran MV Thaison 4 setingggi kurang lebih lima meter. Setelah memastikan dua badan kapal tersebut, personel SAR akan mencari ABK di dua badan itu sesuai arahan dari Basarnas," ungkapnya.

Dalam pencarian terhadap ABK yang hilang ini, sebanyak 21 personil Tim SAR gabungan dari beberapa lembaga diterjunkan. Pencarian dilakukan mulai pukul 06.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 16.30 WIB.

Diberitakan sebelumnya, KM Mulya Sejati dengan Kapal MV Thaison 4 bertabrakan di perairan Tuban. Dari peristiwa tersebut, 12 ABK dari KM Mulya Sejati dinyatakan selamat dan berhasil dievakuasi ke pelabuhan Shorbase, Lamongan pada Sabtu (19/11) siang. Sedangkan 15 ABK lainnya dinyatakan hilang. Saat ini baru 3 ABK ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sehingga masih 12 ABK yang belum diketahui keberadaannya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO