Bupati Malang Hadiri Bersih Desa Bocek

Bupati Malang Hadiri Bersih Desa Bocek

MALANG, BANGSAONLINE.com - H. Rendra Kresna menghadiri Bersih Desa Bocek Kecamatan Karangploso. Tradisi yang sudah digelar turun temurun itu bertujuan untuk menjaga kebersamaan dan kerukunan warga.

Dalam acara itu, juga digelar pengajian umum yang menghadirkan KH. Kholili sebagai penceramah. Selain itu, juga ada pemberian santunan anak yatim piatu yang ada di Desa Bocek.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengaku terharu melihat antusiasme warga Desa Bocek. Menurutnya, acara seperti ini harus dilestarikan agar bisa menjadi warisan generasi anak cucu ke depan yang akan datang.

"Acara bersih Desa ini adalah tradisi turun temurun yang harus dijaga karena ini adalah warisan budaya yang akan kita berikan kepada generasi yang akan datang," papar Rendra.

Ia menjelaskan, sesuai rencana Pemerintah Provinsi, Desa Bocek termasuk akses yang akan dijadikan jalur lingkar barat yang menghubungkan Desa Singosari dan Kota Batu.

"Tentunya dengan dibukanya akses penghubung ini, pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Bocek ini dapat meningkat," jelas Bupati. Untuk itu Rendra berharap masyarakat desa Bocek dapat mendukung program Pemerintah Kabupaten Malang dan menyukseskan pembangunan jalan penghubung tersebut.

Hal senada diungkapkan Ali Budiono selaku Kepala Desa Bocek. "Kita harus optimis, mendukung dalam pembangunan terkait jalur lingkar barat tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat. Karena masyarakat khususnya Desa bocek maupun luar Desa lain dapat memanfaatkan akses tersebut berjualan dan sebagianya," pungkas Ali Budiono. (mlg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO