Cuaca Ekstrim, Harga Sayuran di Jombang Meroket

Cuaca Ekstrim, Harga Sayuran di Jombang Meroket Ilustrasi

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Cuaca yang tidak menentu yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia berdampak pada kenaikan harga sayuran di pasaran. Rabu (19/10). Pantauan harga, komoditas sayur-sayuran di Pasar Legi , mengalami kenaikan harga seperti sayur-mayur, cabai dan bawang.

Untuk harga cabai yang sebelumnya normal, kini kembali naik, seperti cabe merah besar dari Rp 25.000 per kilogram memjadi Rp 50.000 per kilogram, cabe rawit merah dari Rp 20.000 menjadi Rp 40.000 per kilogram.

Sementara itu, harga bawang putih  masih tetap Rp 32.000 per kilogram. Bawang merah juga mengalami kenaikan dari Rp 25.000 per kilogram menjadi Rp 30.000 per kilogram.

Menurut Astuti pedagang sayur di Pasar Legi , hampir semua harga sayur mengalami kenaikan akibat cuaca buruk. "Cuaca kurang bagus, semua harga naik," katanya.

Kenaikan harga kebutuhan pokok membuat sejumlah ibu rumah tangga harus merogoh dompet lebih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

"Sekarang kalau belanja tidak cukup cuma bawa duit dua puluh ribu, untuk keperluan dapur harus keluar duit lebih," terang Tari salah satu pembeli. (ony)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO