Kodim Bangkalan Terus Lanjutkan Pembangun RTLH

Kodim Bangkalan Terus Lanjutkan Pembangun RTLH

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com – Kodim 0829/Bangkalan melalui Koramil 0829-01/Kota Bangkalan terus melanjutkan pembangunan rumah tinggal layak huni (RTLH). Bedah rumah tersebut saat ini masih untuk rumah anggota veteran RI milil Kiptiyah yang ada di Kelurahan Pejagan Kecamatan Kota Bangkalan.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH mengatakan, ada sejumlah persyaratan yang memang harus dipenuhi sesuai dengan kondisi dan usia veteran yang menempati.

“Kita diminta RTLH dibangunkan untuk para pejuang yang masih hidup, kalau hanya istri dan anaknya yang menempati rumah tersebut kemungkinan masih belum bisa di bantu,”terang Sunardi, Senin (10/10).

Ditambahkan Dandim, Sebelum memilih rumah yang akan dibedah, Babinsa kodim 0829/Bangkalan terlebih dahulu melakukan pengecekan bentuk bangunan, keadaan yang punya rumah, juga verifikasi beberapa rumah.

“Pasti dicek dan terlebih dahulu, untuk memastikan pembangunannya layak atau tidak,” imbuh dia.

Letkol Inf Sunardi Istanto berharap agar dengan bedah rumah tersebut bisa membantu para veteran untuk bisa lebih nyaman dengan rumahnya yang baru. Bagaimanapun para veteran adalah perlu untuk diapresiasi diantaranya memberikan tempat tinggal yang layak. (pen/ns)

Sumber: penrem

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO