Kapolres, Dandim, dan Bupati Bangkalan Konvoi Bersama dan Patroli Malam Pastikan Keamanan Natal

Kapolres, Dandim, dan Bupati Bangkalan Konvoi Bersama dan Patroli Malam Pastikan Keamanan Natal Patroli bersama saat melintas di jalan Telang-Kamal Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra bersama Dandim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo dan Bupati Abdul Latif Imron Amin menggelar patroli besar untuk memastikan pengamanan malam natal, Selasa (24/12) sore.

Patroli pengamanan malam natal diawali dari Mapolres Bangkalan, kemudian ke pos pengamanan di Kecamatan Kamal, lanjut Gereja GPIB Air Hidup Perumnas Kamal, Gereja Katolik St. Maria Fatima, dan berakhir di pos pengaman kota di Jalan A.Yani Bangkalan.

(Kapolres Bangkalan, Dandim 0829, dan Bupati didampingi Pendeta Gereja Katolik St. Maria Fatima foto bersama setelah melakukan pemantauan)

Patroli gabungan skala besar ini dilakukan dengan mengendarai roda dua. "Yang penjadi proritas saat ini difokuskan pada pengecekan malam 24 natal (malam misa, Red)," ujar kapolres, Selasa (24/12).

Dalam kesempatan ini, kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar turut menjaga perayaan ibadah natal agar berjalan dengan lancar dan aman, serta menjunjung toleransi.

Sementara Dandim Letkol Kav. Ari Setyawan Wibowo menyatakan pihaknya turut mem-back up pengamanan dengan menerjunkan personel untuk mengamankan 12 gereja di Bangkalan. "Setiap gereja disiagakan masing-masing 5 anggota, dan masih ada satu SSK yang disiagakan di Kodim," katanya.

Senada disampaikan Bupati Latif. "Hargai dan junjung tinggi toleransi terhadap perayaan hari besar agama ini, sebagaimana meraka juga menjaga keamanan serta toleransi terhadap agama lain ketika melaksanakan hari-hari besar agama, karena setiap agama memilikinya hari besar atau hari raya," tukas bupati. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO