Kreasi Kaligrafi dari Jarum dan Benang, Wow!!!

Kreasi Kaligrafi dari Jarum dan Benang, Wow!!! Kaligrafi benang, indah dan menawan. foto: mega melati/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Usaha kaligrafi di Jl Bulak Rukem 2/17 Surabaya ini sejak tahun 1998 membuat inovasi kaligrafi dengan bahan jarum dan benang. Hasilnya, wow!

Usaha ini dimiliki oleh Mustafa Hadi (40). “Usaha ini nerusin usaha bapak mertua. Dulu awalnya bahan pembuatan kaligrafi dari mika. Sejak tahun 1998, bahan pembuatan kaligrafi diubah menjadi jarum dan benang. Karena pada saat itu krisis moneter yang menyebabkan harga mika menjadi mahal,” jelas Mustafa, ditemui di rumahnya, Jumat siang (30/09/2016).

Karena harga mika mahal, ayah mertua Mustofa, Subandi memilih mencari bahan baku lain, yaitu jarum dan benang. Sebelumnya Subandi pernah melihat lukisan yang menggunakan paku dan benang. Tetapi, kalau paku cepat berkarat, jadi dia memilih paku jarum untuk bahan baku kaligrafinya. Selain itu, nilai keunikan kaligrafi pun bertambah.

Pas awal memasarkan kaligrafi jarum dan benang ini, Mustofa dan istrinya menawarkan ke galeri-galeri untuk dipasarkan. Puncaknya pada tahun 2009 saat mengikuti pameran inacraft di Jakarta, banyak respon positif dari pengunjung. Dan akhirnya mulai banyak yang order yang berdatangan.

Pegawai menyelesaikan satu karya kaligrafi. foto: mega melati

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO