Bantu UMKM Naik Kelas, Pemkab Sidoarjo Gandeng BPVP Gelar SDC

Bantu UMKM Naik Kelas, Pemkab Sidoarjo Gandeng BPVP Gelar SDC Pembukaan acara Skill Development Center (SDC) di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (12/9/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sidoarjo melakukan berbagai upaya guna membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk naik kelas.

Salah satunya bekerjasama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Sidoarjo, menggelar Skill Development Center (SDC) yang diikuti oleh 32 peserta, di salah satu hotel di Surabaya, Selasa (12/9/2023).

Menurut Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Pemkab Sidoarjo Ainur Rahman, saat ini Pemkab Sidoarjo mengembangkan kompetensi sumber daya manusia yang berkualitas berkarakter.

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mengoptimalkan sumber daya manusia guna menggerakkan perekonomian lokal serta memperluas penciptaan lapangan kerja," katanya di sela pembukaan SDC, dalam rilis kepada BANGSAONLINE.com.

Ainur mengatakan, ada beberapa strategi yang terus dilakukan Pemkab Sidoarjo untuk meningkatkan kompetensi pelaku UMKM.

Salah satunya memberikan stimulus untuk menumbuhkan dunia usaha guna memperluas lapangan kerja dan dapat menurunkan pengangguran.

"Hal ini sebagai salah satu bentuk ikhtiar dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkompeten dalam rangka peningkatan produktivitas," ungkapnya.

Menurutnya, Pemkab Sidoarjo juga merancang strategi dan kebijakan yang mendorong UMKM naik kelas mulai dari tingkat keluarga hingga negara.

Selain itu, juga memberikan informasi sekaligus pengetahuan kepada seluruh peserta sesuai bidang yang mereka tekuni dan bertujuan meningkatkan kompetensi sumber daya manusia yang berkualitas berkarakter dan berdaya saing.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO