Pelajar SMA Jombang Jadi Kurir Sabu

Pelajar SMA Jombang Jadi Kurir Sabu Barang bukti Sabu yang berhasil diamankan. Foto : romza/bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Jombang menangkap seorang kurir narkoba jenis sabu di kawasan Masjid di Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang,  Kamis (15/9) malam. Tersangka yang dibekuk berinisial ADS (16) merupakan pelajar salah satu SMA di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Adapun barang bukti yang disita polisi berupa 1 plastik klip diduga sabu-sabu dengan berat kotor 0,26 gram, 1 bungkus rokok gudang garam surya, dan 1 unit ponsel merk Advan warna hitam. "Saat ini tersangka dan barang buktinya kami amankan di Mapolres," Kata Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu Dwi Retno Suharti, jumat (16/9).

Ia menjelaskan, awalnya pihaknya mendapat kabar dari warga bahwa tersangka menjadi kurir sabu-sabu. Dalam penelusurannya, petugas mendapati tersangka di kawasan masjid Desa Mojolegi, Kecamatan Mojoagung. Saat itulah korps berseragam cokelat membekuk tersangka.

"Tersangka ditangkap karena kedapatan menyimpan atau sedang membawa narkotika jenis sabu-sabu. Dimana barang buktinya dimasukan kedalam 1 bungkus rokok dan disimpan kedalam saku celana pendek kiri yang dikenakan tersangka," katanya.

Retno melanjutkan,  setelah diperiksa,  tersangka mengaku memperoleh sabu-sabu dengan cara membeli dari DPO berinisial YY seharga 200.000. Kepada tersangka,  YY mengatakan bahwa barang haram itu titipan dari DPO berinisial K.

"Dari transaksi itu,  tersangka mendapat keuntungan atas membelikan 1 paket sabu sebesar Rp.30.000. Untuk dua DPO yakni YY dan K masih kami telusuri keberadaannya," ujar Retno. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO