Bupati Gresik Akhirnya Pilih Djoko Jadi Sekda

Bupati Gresik Akhirnya Pilih Djoko Jadi Sekda Djoko Sulistio Hadi

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Teka-teki siapa dari tiga calon sekda hasil lelang yang bakal dipilih Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto untuk dikukuhkan menjadi sekda definitif, mulai terjawab.

Kabarnya, Sambari telah menunjuk Djoko Sulistio Hadi yang sekarang menjabat Kepala Inspektorat. Kalau tidak ada aral melintang, Bupati akan melantik Djoko menjadi sekda difinitif pada Rabu (7/9), di kantor Pemkab Gresik.

Untuk prosesi pelantikan Djoko menjadi sekda definitif, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Gresik yang dipimpin M. Nadlif sudah menyebarkan undangan pelantikan, Selasa (6/9).

"Ya betul, saya juga sudah mendapatkan undangan menghadiri pelantikan sekda," kata Asisten III Setda Gresik, Tarso Sagito SH, M.Hum ketika dihubungi bangsaonline.com, Selasa (6/9).

Hanya, Tarso mengaku belum tahu persis siapa dari tiga calon sekda yang dilantik Bupati menjadi sekda definitif. "Kabar yang saya dengar Pak Djoko yang dilantik jadi sekda," pungkas Tarso.

Sebelumnya, tiga kandidat sekda yang lolos lelang yakni, Kepala Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah) Moh.Najikh, Kepala Inspektorat Djoko Sulistio Hadi dan Kepala Bapemas Agus Budiono.

Ketiga nama tersebut kemudian disetorkan ke Bupati Sambari. Sebelum direkom salah satunya, ketiga nama tersebut dimintakan rekomendasi ke Pemprov Jatim dan Komite ASN (Aparatur Sipil Negara).

Kemudian, satu dari mereka yang direkom Bupati dimintakan pengesahan ke Mendagri. "Siapan pun dari tiga nama itu yang dipilih Bupati merupakan hak prerogatif beliaunya," kata Kepala BKD, M.Nadlif. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO