Pangdam V/Brawijaya Gowes Bersama Forpimda Madiun

Pangdam V/Brawijaya Gowes Bersama Forpimda Madiun Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana (kiri depan) saat gowes. foto: penrem

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana beserta Asisten Kodam V/Brw, Danlanud Iswahjudi, Danrem 081/DSJ, Para Komandan Kodim jajaran Rem 081/DSJ, Bupati Madiundan Kapolres Kota/Kab. Madiun gowes bersama prajurit jajaran Korem 081/DSJ dan Yonif 501 Para Raider/BJ, dengan menempuh jarak lebih kurang 45 Km, Selasa pagi (6/09/2016).

Kegiatan ini, dengan menempuh Rute yang diawali dari Hotel Aston Jln. Mayjen Sungkono Kota Madiun, melintas Jln. Trunojoyo (pasar sleko), menuju Jln. Madiun-Geger, melintas depan Koramil Geger, Pabrik Gula Pagotan, Jln. Pagotan-Dagangan, melintasi desa Prambon dan desa Brumbun, menuju Pasar Dungus, melintas depan SPBU Mojopurno, menuju Dishutbun-Istirahat (Cek Point)-perjalanan dilanjutkan ke desa Bantengan–melintasi desa Mojorayung dan desa Tempursari, Jln. Imam Bonjol-melintas Pasar Besi Joyo, menuju Jln. Diponegoro, Jln. Jawa dan dan finish di Makorem 081/DSJ Jln. Jawa No. 50 Kota Madiun.

Pangdam V/Brawijaya TNI I Made Sukadana, menyampaikan Bersepeda memberikan efek yang positif pada perasaan dan suasana hati kita. Bersepeda dapat mengurangi depresi, strees, meningkatkan mood dan memotivasi diri kita. Sebagai contoh dengan bersepeda kita dapat melihat lingkungan sekitar secara lebih seksama, bersosialisasi dengan lingkungan, menikmati pemandangan alam dan udara yang segar. Bonus dari semua itu adalah kesehatan. selain berolahraga kita juga harus menjadi contoh tertib berlalu lintas.

Demi keselamatan bersama, hendaknya ikuti aturan saat berkendara, karena ini diatur dalam undang-undang, kata Pangdam V/Brawijaya TNI I Made Sukadana, saat memberangkatkan Gowes bersama di Hotel Aston Madiun.

Sementara itu, saat ditemui ditempat terpisah Kapenrem 081/DSJ Mayor Inf Hery S.W, mengatakan bahwa melalui event ini Korem 081/DSJ memiliki komitmen untuk terus peduli terhadap nilai-nilai lingkungan, salah satunya dengan membudayakan bersepeda.Selain itu event Gowes bersama ini sebagai sarana olahraga dan wahana komunikasi serta interaksi antar pimpinan dengan anggota serta sesama penghobi sepeda. Kegiatan ini juga mengharapkan ada upaya untuk melestarikan sepeda, serta penggunaan kembali sepeda secara meluas di lingkungan para prajurit, dan diharapkan dapat memberikan pencerahan pemikiran serta nilai tambah khususnya dalam hal peningkatan kualitas kesehatan para Prajurit.

Lebih lanjut, Kapenrem 081/DSJ Mayor Inf Hery S.W, mengimbau seluruh prajuritnya agar lebih memasyarakatkan olahraga bersepeda, Mari kita budayakan bersepeda karena dengan bersepeda akan menyehatkan jasmani maupun rohani. Selain itu, kita bisa berperan aktif untuk mengurangi pencemaran udara, kata Kapenrem 081.

Kegiatan Goes bersama ini tampak meriah selain diikuti prajurit dan PNS Korem 081/DSJ, Yonif 501 Para Raider/BJdan Satdisjan Wil. Madiun juga dihadiri Pangdam V/Brw, para Asisten Kodam, Bupati Madiun, Danlanud Iswahjudi, Danrem 081/DSJ, Para Dandim jajaran Rem 081/DSJ, Dan/Kadisjan Madiun, srerta Kapolres Kata/Kab. Madiun. Dengan rasa gembira para peserta gowes bersama pada pukul 08.00 WIB memasuki halaman Makorem 081/DSJ yang langsung disambut dengan hiburan. (Penrem081).

Sumber: penrem 081

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO