Masjid Al-Akbar ‘Janjikan’ Khusyuk Ibadah

Masjid Al-Akbar ‘Janjikan’ Khusyuk Ibadah Warga sekitar masjid Al Akbar Surabaya hendak melaksanakan salat berjamaah. foto: faratiti dewi/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masjid Al-Akbar Surabaya menjadi tempat favorit untuk salat berjamah, dikarenakan, seakan menjanjikan khusyuk ibadah. Demikian dikatakan Nurwadi, asal Krian Kabupaten Sidoarjo.

Nurwadi mengaku rutin salat berjamaah di masjid Al-Akbar. Dia mengatakan hal ini, saat di parkiran Al-Akbar, belum lama ini.

Dia menyimpulkan, warga Surabaya dan sekitarnya antusias untuk salat berjamaah di masjid. “Ini karena memang masjidnya luas, dan nyaman untuk berdoa bersama keluarga. Tidak hanya itu, sarana dan prasarana cukup memadai, dan membuat para jamaah nyaman beribadah di sini,” kata dia.

Nurwadi mengaku rutin berjamaah sejak bangunan masjid ini jadi. “Khutbah dan pengajiannya bisa diresapi. Kalau setiap hari Jumat, saya selalu menyempatkan Jumatan saya di masjid ini. Apabila saat Ramadan, sesekali saya jamaah di sini,“ ungkapnya.

“Jika Jumat, saya tiba di masjid sekitar pukul 10.00 wib, untuk beristirahat sejenak, kemudian saya itikaf.” (faratiti dewi/UTM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO