Ngabuburit di Masjid Al-Akbar Berhadiah Motor

Ngabuburit di Masjid Al-Akbar Berhadiah Motor Panitia Festival GenZi, Helmy M Noor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengelola Masjid Agung Al-Akbar Surabaya membuat gebrakan baru menyambut 1445/2024, salah satunya dengan Festival GenZi. Panitia Festival Genzi, Helmy M Noor, mengatakan bahwa kegiatan ini kembali digelar kedua kalinya karena animo yang cukup tinggi pada gelaran pertama.

Dalam agenda tersebut, terdapat beberapa lomba pemilihan dai cilik, kemudian lomba hadrah, lomba mewarnai, lomba vlog. Bahkan, terbaru adalah potong rambut gratis dan ngaji ngabuburit.

"Terbaru ngaji ngabuburit jamaah bisa dapat sepeda motor. Jadi, orang datang ngaji, dapat kupon, nanti diundi terakhir di malam 27. Sehingga, mereka dapat ilmu, dapat silaturahim, dapat takjil, dapat nasi, dapat sepeda motor. Ini baru tahun ini," kata Helmy saat dikonfrimasi, Selasa (12/3/2024).

Ia meyebut, Ngaji Ngabuburit ini diharapkan menarik minat anak-anak muda senang datang ke masjid. Khususnya di bulan suci .

"Tujuannya syiar mengajak masyarakat, khususnya anak muda senang ke masjid, kemudian waktunya puasa kalau ngabuburit jangan trek trekan tapi ikut ngaji syukur-syukur dapat motor," paparnya.

Dengan kegiatan itu, diharapkan jumlah jamaah yang datang ke Masjid Al-Akbar dapat meningkat dibanding tahun lalu. "Pesertanya terbuka untuk umum, khususnya untuk Gen Z," ucap Helmy. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO