Babinsa Modung Gelorakan Wasbang di Ponpes Miftahul Ulum Al-Islamy

Babinsa Modung Gelorakan Wasbang di Ponpes Miftahul Ulum Al-Islamy Tampatk acara pembekalan soal wawasan kebangsaan di pesantren Miftahul UlumAl-Islami, Patereman Modung Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Babinsa Kelurahan Patereman dari Koramil 12/Modung jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serma Rachmad dibantu anggota lainnya menjai narasumber pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan disiplin kepada Siswa-siswi dan guru di Yayasan Miftahul Ulum Al-Islamy Desa Patereman Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan, Sabtu (3/9) pagi.

Dalam pembekalan tersebut, Serma Rachmad memberikan materi Wawasan Kebangsaan, disiplin dan loyalitas. Serma Rachmad menyampaikan tentang peran generasi muda dalam mendukung program pemerintah dengan pengetahuan sejarah bangsa, kesiapan fisik, mental dan moral serta prilaku yang positif, di hadapkan pada kondisi yang saat sekarang tentang ancaman yang sangat di perhitungkan tentang narkoba,kriminalitas,pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Sementara Sertu Adi yang memberikan materi disiplin menjelaskan tentang disiplin Pribadi dan lingkungan sekolah,dengan mengutamakan pada pengaturan waktu yang seefisien mungkin.

“Kunci dari sukses adalah disiplin. Jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya, maka sukses sudah ada di depan mata. Di antaranya pengaturan untuk Ibadah, makan, ,belajar dan refresing sudah tertata, maka itulah siswa yang cerdas,” paparnya.

Para peserta sangat antusias mendengarkan narasi dan penjelasan materi dari narasumber tanpa ada satu pun yang beranjak dari duduknya sampai acara selesai. Hal ini membuktikan bahwasanya pembekalan ini sangat diapresiaasi oleh peserta maupun pengurus pondok pesantren. Salah satu guru pembimbing menyampaikan, kegiatan ini sangat membantu para orang tua dan guru untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan. (penrem 084)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO