KONI Sidoarjo Dorong Cabor Bola Voli Jaring Bibit Unggul Lewat Turnamen Pelajar

KONI Sidoarjo Dorong Cabor Bola Voli Jaring Bibit Unggul Lewat Turnamen Pelajar SELAMAT: Ketua KONI Sidoarjo M Franki Effendi (bertopi) dan Ketua PBVSI Sidoarjo Sigit Setyawan (tiga dari kanan) pose bersama dengan juara pertama Indomaret-Milo Volleyball Tournament, SMK Antartika 2 Sidoarjo, Jumat (2/9). foto: MUSTAIN/BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sidoarjo mendorong cabang olahraga (cabor) bola menjaring bibit unggul melalui turnamen pelajar.

Ini disampaikan Ketua M Franki Effendi kala menghadiri final Indomaret-Milo Volleyball Tournament di gedung serbaguna GOR Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (2/9) petang. "Kami mendukung cabor bola agar untuk adik-adik SMA, SMP bahkan SD bisa diadakan turnamen untuk menjaring bibit-bibit unggul," cetus M Franki Effendi.

Dia menyatakan pembinaan atlet bola melalui gelaran turnamen pelajar bisa menjadi wadah untuk pengembangan kemampuan dan ketrampilan olahraga bola . Franki juga menyatakan apresiasinya kepada pihak penyelenggara Indomaret-Milo Volleyball Tournament yang telah sukses menggelar turnamen bola pelajar SMA dan SMP. "Kami apresiasi pihak penyelenggara kegiatan turnamen ini," tandas Franki Effendi.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan menyatakan, Indomaret-Milo Volleyball Tournament digelar oleh Indomaret, salah satu club bola yang merupakan anggota PBVSI Sidoarjo. "Saya kira ini sebuah prestasi dalam hal penyelenggara turnamen bola ," cetusnya.

Kata Sigit, bagi PBVSI Sidoarjo, sebuah hal yang cukup bagus ada klub bola yang bisa menggelar turnamen semacam yang sudah dilakukan oleh Indomaret. Dia menilai Indomaret sebuah klub bola yang sangat bagus, baik dari sisi manajemen maupun pola pembinaan. "Ini sebuah prestasi Sidoarjo dalam hal sebagai penyelenggara turnamen bola . Kalau dari prestasi kita cukup banyak. Sampai sekarang, Sidoarjo juara satu putra dan putri Porprov Tahun 2015," jlentreh Sigit Setyawan.

Sementara, tim bola SMK Antartika 2 Sidoarjo menjadi juara pertama Indomaret-Milo Volleyball Tournament setelah mengalahkan tim SMKN 1 Jetis Mojokerto dengan skor ketat 3-2 (7-25, 25-23, 17-25, 25-23 dan 17-15).

Sedangkan SMPN 3 Porong keluar sebagai juara ‪Indomaret-Milo Volleyball Tournament untuk kategori SMP. Pada pertandingan final, SMPN 3 Porong berhasil menundukkan SMPN 1 Candi dengan straight set 3-0 (25-18, 25-13 dan 25-22). (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO