Petrokimia Gresik Cari Bibit Unggul Pemain Futsal Lewat PGFC

Petrokimia Gresik Cari Bibit Unggul Pemain Futsal Lewat PGFC Para peserta PGFC saat pembukaan di SOR Tri Dharma. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk mencari bibit-bibit unggul pemain , PT PG (Petrokimia Gresik) untuk kali kesekian menggelar kompetisi "Petrokimia Gresik Futsal Championship (PGFC)" ke-3.

Kegiatan yang digelar 15-28 Agustus 2016 di SOR Tri Dharma tersebut merupakan ajang kompetisi antar SMA/sederajat se Kabupaten Gresik.

Tahun ini, kompetisi ini diikuti 285 siswa dari 24 sekolah. Jumlah ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya (tahun 2014 8 sekolah, dan tahun 2015 16 sekolah).

Direktur SDM dan Umum PG, Rahmat Pribadi menyatakan, merupakan salah satu cabang olah raga yang saat ini digemari oleh masyarakat. Tidak terkecuali di Gresik. Namun, di Gresik kompetisi untuk cabang olah raga ini masih relatif sedikit.

"Kami berharap ajang ini bisa melahirkan bibit pemain terbaik yang bisa mewakili Kabupaten Gresik pada ajang tahunan Pekan Olahraga Propinsi Jawa Timur maupun di tingkat nasional," ujarnya.

Dijelaskan dia, kompetisi ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp 29.750.000. Rinciannya, untuk juara I Rp 5 juta, juara II Rp 4 juta, juara III Rp 3 juta, juara IV RP 2 juta berikut trofi dan medali.

Kemudian, ada penghargaan untuk tim fair play, best player, dan best goal keeper, masing-masing Rp 1 juta. Juga ada penonton yang mendapatkan penghargaan penonton terbaik 1 dapat Rp 1,5 juta, terbaik II Rp 1,250 juta, terbaik III Rp 1 juta dan suporter kreatif Rp 1 juta.

Pada kompetisi tersebut, lanjut Rahmat Pribadi, PG juga memberikan bantuan uang pembinaan Rp 54 juta yang terdiri atas satu set kaos tim , dan 4 buah bola untuk setiap tim peserta. "Pemberian bantuan itu merupakan sarana penunjang latihan agar masing-masing tim dapat menunjukkan penampilan terbaiknya," jelasnya.

Rahmat berharap, PGFC akan dibidik menjadi ajang kompetisi bergengsi di Kabupaten Gresik. Untuk mencapai target tersebut, PG akan melakukan berbagai upaya. Di antaranya adalah, meningkatkan kualitas kompetisi, total hadiah, peserta, hingga publikasi ke masyarakat luas.

"Kami berharap PGFC bisa terus berkembang dan menjadi ajang kompetisi tahunan bergengsi dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Gresik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO