Ini Dia Tole dan Genduk Baru Ponorogo 2016

Ini Dia Tole dan Genduk Baru Ponorogo 2016 Bupati Ipong dan istri, beserta pemenang Tole dan Genduk Ponorogo 2016

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Tepat di ulang tahunnya ke-520, memiliki duta wisata, tole dan genduk baru. Pemilihan duta wisata itu sendiri dilakukan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga di depan Patung Macan alun-alun utara.

Menurut ketua bidang lomba, Dra Hj Tutut Erliena, Mpd mengatakan, pemilihan grand final ini diikuti 10 pasang dari setelah dilakukan seleksi sebelumnya.

“Kami juga dibantu tata panggung yang semua dikerjakan oleh Paguyuban Kakang Senduk . Harapan kami adalah mendidik anak-anak kita untuk mengenal budaya lokal menuju pribadi yang nasionalis, berbudaya dan religious,” ujar Tutut Erliena.

Farida Nuraini Kasie Promosi Disbudparpora mengutarakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT ke-520 dengan melibatkan anak-anak agar mencintai budaya.

Bupati Ipong Muchlisoni menyampaikan pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Genduk ini sebagai sarana untuk menumbuhkan kecintaan generasi muda akan budayanya sendiri.

“Jangan sampai anak-anak kita asing dengan budaya kita, karena budaya kita adalah budaya adiluhung yang wajib kita wariskan, menuju masyarakat yang berbudaya, nasionalis dan religius”, ucap Bupati. (yah/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO