Rabu, 30 September 2020 00:39

Empat Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Daftar Calon Sekda

Senin, 25 Juli 2016 13:23 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Empat Pejabat Eselon II Pemkab Gresik Daftar Calon Sekda
Ketua Panitia Lelang Sekda, Dr. Abdul Kholiq

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Setelah pendaftaran diperpanjang hingga Rabu (27/7), para pejabat eselon II akhirnya berbondong-bondong ke sekretariat pendaftaran, kantor BKD (Badan Kepegawaian Daerah) untuk mendaftar lelang Sekda Pemkab Gresik.

Hingga Senin (25/7) pagi, sudah ada empat pejabat eselon II yang mengambil formulir pendaftaran dan mengembalikan. Mereka adalah, Kepala Disnaker (Dinas Tenga Kerja) Mulyanto, Kepala Inspektorat Djoko Sulistio Hadi, Kepala Bapemas Agus Budiono dan Kepala BKD M.Nadlif.

"Ya benar. Sudah ada empat pejabat yang mengambil formulir calon sekda," kata ketua panitia lelang sekda, Dr. Abdul Kholiq, Senin (25/7).

Hanya, Abdul Kholiq mengaku tidak hafal semua pejabat yang mendaftar calon sekda. "Yang saya tahu cuma satu, Pak Mulyanto (Kadisnaker) yang sudah mengembalikan formulir," tuturnya.

Kholiq menyatakan, hingga batas akhir pendaftaran pada Rabu (27/7), harus ada minimal 3 pejabat yang mendaftar agar panitia bisa mengadakan proses lelang. Proses lelang itu meliputi pemeriksaan administratif, fit and propert test, pemeriksaan kesehatan, hasil akhir lelang dan penyerahan 3 nama kepada bupati.

Ditanya mengapa dua persyaratan dirubah, Kholiq menjelaskan, bahwa persyaratan tersebut dirasa memberatkan pejabat yang tidak bisa memenuhi persyaratan tersebut. Sehingga, calon sekda yang pertama kali diberikan deadline hingga Kamis(21/7), tidak ada yang mendaftar.

Untuk itu, setelah lakukan konsultasi ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) peniadaan 2 persyaratan itu tidak menyalahi aturan, maka 2 syarat itu dihilangkan.

Sebagai contoh, syarat sudah 2 kali menduduki jabatan eselon II di tempat jabatan berbeda bisa dihapus merujuk Permendagri Nomor 5 tahun 2005, tentang petunjuk teknis pengangkatan sekda provinsi dan kabupaten/kota dan pejabat eselon II. Dijelaskan bahwa persyaratan itu boleh tidak dijalankan, karena ada peraturan lebih tinggi berupa PP (peraturan pemerintah) yang memperbolehkan. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...