Lagi, Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Tuban, 20 Orang Luka-Luka

Lagi, Kecelakaan Beruntun di Jalur Pantura Tuban, 20 Orang Luka-Luka Kondisi truk tronton yang ringsek sesaat sebelum dievakuasi. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalur pantura Tuban, tepatnya di jalan Tuban-Bulu Kilometer 1-2 Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban, Jum’at (22/7).

Kecelakaan kali ini melibatkan truk tronton Nopol H-1768-FY, truk bermuatan es batu bernopol S-8728-HD dan kendaraan MPU bernopol S-367-UJ serta sebuah motor bernopol S-4520-GP.

Informasi yang berhasil dihimpun, dalam peristiwa itu 20 orang mengalami luka-luka. Korban mengalami luka-luka di antaranya, pengemudi kendaraan truk tronton, Suratman (40) asal Dusun Surodadi, Desa Pamongan, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak; pengemudi MPU Zaenal Abidin (34) warga RT1/RW4, Kelurahan Baturetno, Tuban; dan dua orang lagi penumpang sepeda motor atas nama Enik Setyowati (34) dan Hartatik aminah (35) asal Desa Kowang dan Desa Tunah Kecamatan Semanding, Tuban.

Selain itu 16 penumpang MPU yang menjadi korban luka-luka yakni, Sugianingsih (39), Nurmalasari (22), Jumiatun (40), Yulis Sunanti (25), Fransiska Yuyun (21), Darwati (21), Sofiatun (25), Siti Sriningsih (31), Lastim (32), Sunarti (32), Mei riani (28), Sri Wijayanti (20), Rukijah (28), Setyawatin (19), Kasmirah (30) semuanya warga Kecamatan Plumpang. Sedangkan, satu korban lain Nuryatik (34) warga Desa Gedungombo, Kecamatan Semanding, Tuban.

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Iptu Nungki Sambodo mengatakan, kecelakaan itu terjadi ketika truk tronton yang dikemudikan Suratman menabrak kendaraan truk bermuatan es yang dikemudikan Eko Mardiyono saat hendak masuk ke SPBU.

“Dua truk itu berjalan dari arah barat, diduga (sopir truk tronton) kurang konsentrasi akhirnya menabrak yang ada di depannya,” terangnya.

Lanjut Nungki, setelah ditabrak truk tronton, truk bermuatan es tersebut oleng ke kanan dan menabrak MPU yang dikemudikan Zaenal Abidin dari arah berlawanan. Apes, sebuah motor yang dikendarai Hartatik dan Enik Setyowati di belakang MPU ikut jadi korban.

“Pengedara motor itu mencoba menghindari MPU, dan melaju ke kanan akhirnya menabrak truk nernopol S-8728-HD,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, arus di jalan pantura sempat macet. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO