Wali Kota Malang Serahkan Bantuan pada 9 Poktan

Wali Kota Malang Serahkan Bantuan pada 9 Poktan Wali Kota Malang, HM. Anton, saat menyerahkan secara simbolis, bantuan alat pertanian kepada 9 kelompok tani di Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com – Walikota Malang menyerahkan bantuan pada 9 Kelompok tani (Poktan) melalui Dinas Pertanian Kota Malang. Bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Malang, HM.Anton, berupa 5 Hand Tractor, 2 Rice Transplanter dan dua pompa air. Hal ini berlangsung di halaman balaikota, usai apel pagi, Senin (18/07).

Menurut Walikota Malang, HM Anton, bantuan alat pertanian diberikan, agar para petani lebih produktif dalam memproduksi hasil pertanian, serta mampu menjaga kualitas produksinya. "Itusesuai program dan visi pemerintah, dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di Kota Malang," papar HM.Anton.

Abah Anton, juga berpesan kepada 9 Poktan, bantuan alat pertanian inisangat penting bagi para petani agar bisa menjaga produktifitas mereka. Selain itu, walikota menghimbau Poktan penerima bantuan, hendaknya menggunakan alat tersebut secara maksimal dan dirawat dengan baik. Hindaripenyalahgunaannya. Jika penyalahgunaan dilakukan, maka pemerintah tidak akan segan mengambil tindakan secara tegas terhadap poktan yang melakukannya.

Pemkot Malang, masih kata abah Anton, jika dalam waktu dekat, juga akan memberikan bantuan serupa kepada Poktan lainnya, agar produktifitas hasil tani bisa meningkat lebih banyak dan lebih bagus lagi," tuturnya.

Hadi Santoso, Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, bahwa data Dinas Pertanian menyebutkan, jika jumlah lahan pertanian saat ini sebanyak 865 hektar, dan produktifitasnya nomor dua terbesardi Jawa Timur dalam bidang gabah kering.

"Kendati di Kota Malang, hanya memiliki lahan pertanian minim, akan tetapi manajemen pertanian kita sudah sangat bagus," kata Soni panggilan Hadi Santoso. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO