Jual Cewek Ingusan Bispak Bisyar via BBM

Jual Cewek Ingusan Bispak Bisyar via BBM ?Tersangka didampingi petugas beserta barang bukti uang hasil penjualan. Foto:rusmiyanto/BANGSAONLINE


SURABAYA (bangsaonline) - Berdalih berkenalan lewatface book di akun Bispak Bisyar, Darma alias Surya Setiyawan (23) warga Perum Rewin Kec Sedati, menjual cewek bawah uumur melalui dunia maya. Dia akhirnya ditangkap Unit PPA Polrestabes Surabaya, Rabu (7/5), pukul 15.30 wib di stan makanan siap saji, Jl Basuki Rachmat Surabaya.

Dia saat itu, menawarkan 'dagangannya'.

Kanit PPA Polrestabes Surabaya AKP Suratmi mengatakan, berawal temuan Unit PPA sendiri,bahwa setelah membuka facebook dengan akun area bisa pakai (Bispak) bisa bayar (Bisyar) Surabaya-Sidoarjo, mendapatkan bahwa di grup ini berisikan cewek-cewek yang mayoritasnya berusia 17-27 tahun. Dan cewek-cewek inibisa diajak kencan. Tetapi di akun ini, hanya bisa masuk ke grup. Namun untuk dapat cewek harus berkenalan dengan salah satu mami atau papi (germo).

"Di akun terdapat banyak ribuan cewek yang bisa diajak kencan. Dan kebanyakan masih di bawah umur," terang AKP Suratmi kepada wartawan, Kamis (22/5/2014).

Unit PPA melakukan transaksi, dalam akun facebook petugas menyamar mengunakan nama Bimbim. Tidak lama Papi Darma menginvitepin BBM milik Bimbim.Usai saling kenal, Bimbim menjebak Papi Darma dengan cara membooking satu gadis. Papi Darma menyodorkan empat gadis yang masih di bawah umur, antara lain Rara, Yayang, Rita, dan Endang.

Bimbim memilih Rara (16) yang masih duduk di bangku SMA swasta di Sidoarjo.

Rara dipatok Rp 450 ribu. Bimbim harus transfer dulu separuh harga kepada Papi Darma. Mereka sepakat untuk bertemu di gerai siap saji. Darma menerima Rp 250 ribu, untuk kekurangannya akan dibayar bila bertemu. Mereka akhirnya ditangkap. "Dari keterangan Rara, bahwa dirinya telah diacarakan untuk di booking oleh tamu. Dalam sekalai transaksi Papi Darma mematok harga Rp 500 ribu. Dengan pembagian Rp 100 ribu untuk Papi Darma dan Rp 400 ribu untuk Rara," terang AKP Suratmi.

Sementara Suryo dalam keterangannya mengatakan, bahwa dirinya kenal dengan Rara setelah masuk grup di facebook, satu bulan lalu. Tujuan masuk ke akun, untuk cari cewek bookingan buat dirinya sendiri. Namun setelah masuk ke grup, banyak teman yang tanya ada cewek bookingan. "Karena banyak teman yang tanya, terpaksa dirinya berkenalan dengan cewek dan germo di grup tersebut," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO