Puasa Baru Seminggu, Pusat Perbelajaan di Pamekasan Sudah Diserbu Pembeli

Puasa Baru Seminggu, Pusat Perbelajaan di Pamekasan Sudah Diserbu Pembeli

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Meskipun baru satu minggu menjalankan puasa, banyak toko dan pusat perbelanjaan serta pasar di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diserbu pembeli guna persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri. Mereka memiliki berbagai alasan melakukan pembelian pakaian lebih awal.

Seperti yang diungkapkan Ani (23), dia pilih membeli awal karena tidak ingin berdesakan saat membeli menjelang akhir Ramaan nanti. “Kalau mendekati Idul Fitri, padatnya minta ampun. Trus kalau memilih pasti berebut dengan pembeli lain,”ujar Ani seperti dikutip dari HARIAN BANGSA, Senin (13/6).

Hal yang sama juga dibenarkan Yuyun (30) salah satu karyawan sebuah perusahaan swasta di Pamekasan. "Kami belanja sekarang ini, karena kalau sudah mendekati lebaran kami fokus untuk urusan persiapan mudik,"kata dia.

Sementara itu H. Azis salah satu pedagang yang ada di pasar Kolpajung membenarkan jika jumlah pembeli terus meningkat. "Sudah satu minggu ini omset penjualan kami naik setiap harinya, apalagi nanti menjelang H-7, biasanya kenaikannya bisa mencapai 300% dari omset setiap harinya", jelas dia.

Lebih lanjut Azis mengatakan, ramainya pengunjung ke stand dia mungkin juga karena imbas dengan tidak adanya pasar Sedang-dang yang terkena musibah kebakaran beberapa bulan lalu, Pungkasnya. (err/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO