Rumah Warga Ledok Kulon Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Raib

Rumah Warga Ledok Kulon Dibobol Maling, Uang Ratusan Juta dan Perhiasan Raib Rumah Yudo di Ledok Kulon Bojonegoro saat dilakukan identifikasi oleh polisi. foto: EKY NURHADI/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Rumah pasangan Yudo Pranoto dan Lisa Mustikawati di perumahan Perak, Kelurahan Ledok Kulon, Kecamatan/Kota Bojonegoro, diobok-obok maling. Ada sekitar uang Rp200 juta yang digondol para pelaku.

Khotijah, pembantu Yudo adalah orang yang pertamakali mencurigai ada bekas pencurian yang terjadi pada Selasa (7/6) kemarin. Dperkirakan sekitar pukul 16.30. Waktu itu, Khotijah akan membersihkan rumah Yudo.

Ternyata, pintu utama rumah sudah dalam kondisi terbuka dengan engsel pintu rusak, diduga karena dicongkel. Melihat kondisi engsel pintu rusak, ia melaporkan kepada pemilik rumah, Yudo dan Lisa yang sedang berada di Surabaya untuk menghadiri acara keluarga.

Setiba di rumahnya, Yudo mengecek barang-barangnya, termasuk mengecek beberapa pintu kamar sudah terbuka. Ia terkejut ketika melihat laci lemari di dalam kamar tidurnya berantakan.

Beberapa perhiasan berupa cincin, kalung, liontin, dan berlian dipekirakan seharga ratusan juta raib. Begitu pula uang kertas dalam bentuk rupiah senilai Rp 7 juta dan uang kertas dolar Singapura yang dikurskan rupiah senilai kurang lebih Rp 10 juta.

"Perkiraan total kerugian senilai Rp 200 juta lebih yang diambil pelaku," terang Kapolsek Bojonegoro, AKP Usman, Rabu (7/6).

Ia menyatakan, mendapat laporan pencurian tersebut pada malam hari kemarin. Ia lalu mengerahkan anggotanya dan koordinasi dengan tim identifikasi Polres Bojonegoro untuk memeriksa rumah Yudo. “Masih kita lakukan penyelidikan,” terang Usman.

Ia menyebut, akhir-akhir ini, pencurian seringkali dilakukan pada siang hari dan dalam kondisi sasaran sepi. Pencuri biasanya berpura-pura menjadi tamu atau menawarkan barang dagangan. Setelah mengetahui rumah kosong, mereka beraksi.

“Kami mengimbau agar masyarakat lebih waspada saat meninggalkan rumah baik siang maupun malam hari,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO