Pasar Besar Kota Malang Terbakar, Sudah 4 Jam Api Berkobar, Diduga dari Toko di Lantai Dasar

Pasar Besar Kota Malang Terbakar, Sudah 4 Jam Api Berkobar, Diduga dari Toko di Lantai Dasar Tampak kobaran api yang membakar pasar besar kota Malang Jawa Timur. Foto: sindonews.com

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pasar Besar Kota, Jawa Timur, terbakar, subuh pagi tadi (Kamis 26/5). Petugas pemadam kebakaran terus melakukan upaya pemadaman. Diduga api muncul dari salah satu toko di Pasar Besar sekira pukul 03.30 WIB. Warga terlihat berkerumun di sekitar lokasi terjadinya kebakaran.

Empat mobil unit pemadam kebakaran dan tiga mobil tangki berada di lokasi. Aparat kepolisian menutup akses jalan di sekitar lokasi. Akibatnya, kemacetan terjadi di beberapa titik.

Hingga pukul 08.00 WIB masih belum bisa dipadamkan secara sempurna.

Ahmad Junaedi, salah seorang saksi mata yang juga berjualan kopi di lantai dasar mengaku sudah melihat api sejak pukul 02.30 WIB. "Api dari kios VCD di lantai dasar," kata Ahmad Junaedi, ditemui di sekitar lokasi, Kamis (25/5/2016).

Mengetahui ada api, dirinya berusaha menyiram di sekitar kios namun api tidak bisa terkendali. Dia langsung melaporkan ke petugas terkait

Pedagang pun panik menyelamatkan barang dagangan. Kepanikan timbul ketika warga mendengar suara ledakan disusul percikan api di lantai dasar. Sebagian pemilik toko yang berada di Pasar Besar mengevakuasi barang dagangannya ke tempat lebih aman. Aparat melarang pemilik toko di Pasar Besar masuk ke dalam, sebelum proses pemadaman selesai.

Salah satu warga, Solihin, mengaku petugas kebakaran baru tiba di lokasi 10 menit sejak api berkobar. Menurutnya, titik api bermula dari salah satu toko lantai satu.

Sumber: okezone.com/metrotvnews/detik.com/sindonews.com

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO