Bupati Gresik Ajari DPRD Situbondo Soal Kawasan Industri

Bupati Gresik Ajari DPRD Situbondo Soal Kawasan Industri Bupati Sambari dengan Wakil Ketua Komisi III, Zainiyah, saat tukar cindera mata. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Gresik yang dikenal menjadi salah satu daerah penyangga Provinsi Jatim sebagai wilayah industri, terus menjadi jujukan kabupaten/kota lain berguru. Kali ini, rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Situbondo yang berguru soal kawasan industri ke , Selasa (24/5).

Mereka ditemui langsung oleh Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto. Sedianya, rombongan tersebut akan diskusi soal kawasan industri di ruang Mandala Bhakti Praja, Lantai IV.

Karena dirasa terlalu luas, Bupati lalu mengajak rombongan tersebut diskusi di ruang kerjanya, di lantai II kantor . "Yang datang berapa orang. Kalau cuma sedikit kita ke ruang kerja saya saja," ajak Bupati.

Dalam pertemuan itu, Sambari mengatakan bahwa dirinya dirinya memang mempersilhkan ivestor masuk. Namun, zonasi disesuaikan dengan lingkungan.

Lanjut Sambari, ada beberapa hal tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Gresik, yaitu tentang zonasi yang ditandai dengan warna-warna. “Tapi tidak menutup kemungkinan adanya himpitan warna yang misal tidak mungkin dalam satu wilayah itu. Misalnya Kecamatan Kebomas di situ zona industri. Tapi kan juga ada pertanian dan pemukiman, " katanya.

“Kami tidak mengatur sampai detil kecamatan dan desa," sambungnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO