Membludak, Peserta Try Out Masuk PTN yang Digelar PDIP Gresik

Membludak, Peserta Try Out Masuk PTN yang Digelar PDIP Gresik Para peserta ketika ikuti try out masuk PTN yang digelar di kantor DPC PDIP Gresik. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Kabupaten Gresik menggelar try out tingkat lulusan siswa SMA/MA sederajat yang akan masuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) secara serentak, Sabtu (21/5). Try out tersebut digelar di kantor DPC Jalan Jaksa Agung Suprapto, SMA Ma'arif NU Desa Randegan Sari Kecamatan Driyorejo, SMK NU Bahrul Ulum Desa Pelemwatu Kecamatan Menganti dan SMA Hidayatus Salam Desa Lowayu Kecamatan Dukun.

Pelaksanaan try out itu dimulai setelah dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah dengan membacakan sambutan ketua umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri.

Muafiyah menyatakan, dalam sambutan, Megawati menginginkan agar generasi penerus bangsa menjadi generasi yang berkualitas yang akan mampu memperbaiki bangsa Indonesia. "Kegiatan ini juga merupakan dukungan PDIP terhadap pemerintah Joko Widodo atas kebijakan nasional meningkatkan kualitas pendidikan," tuturnya.

Pelaksanaan try out sendiri melibatkan semua jajaran dan anggota DPRD Gresik asal PDIP atau eksekutif dan legislatif.

Menurut Muafiyah, peserta try out tersebut terbilang membludak. Sebab, dari pagu yang telah ditentukan oleh DPP PDIP sebanyak 500 peserta bisa terpenuhi. Bahkan, banyak masyarakat yang mengaku menyesal tidak bisa ikut karena kuota sudah terpenuhi.

"Sebagai Ketua DPC PDIP, patut kiranya saya meminta maaf kepada masyarakat, yang tidak bisa bergabung ikuti try out yang digelar DPC PDIP Sabtu (21/5), karena keterbatasan kuota," katanya.

Dijelaskan Mufiayah, kegiatan try out siswa lulusan setingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) ini dilakukan DPC , DPP dan PDIP se Indonesia. Try out ini sebagai bentuk kepedulian partai berlambang Banteng moncong putih untuk membantu para lulusan SLTA agar bisa masuk (kuliah) di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO