Kecelakaan Maut di di Raya Padangbandung: Avanza Seruduk Rumah, 4 Tewas

Kecelakaan Maut di di Raya Padangbandung: Avanza Seruduk Rumah, 4 Tewas Kondisi mobil Avanza rusak parah usai menabrak rumah. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan (laka) maut terjadi di Jalan Raya Padangbandung Kecamatan Dukun, Selasa (17/5) malam.

Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol W 702 RL yang di kemudikan Hariyono (54), warga Rungkut Mejoyo V/21 Surabaya menabrak rumah hingga mengakibatkan 4 orang tewas dan 1 kritis. Keempat korban tersebut saat peristiwa terjadi sedang berada di teras rumah, yakni Nuruddin (36), Mutakin (43), Mulyadi (36) dan satu lagi belum diketahui namanya. Semuanya warga Padangbandung Kecamatan Dukun.

Diduga sang sopir, Hariyono, dalam kondisi mabuk berat usai minum-minuman beralkohol.

Menurut Kasat Lantas Polres Gresik, AKP Anggi Saputra, dari hasil pemeriksaan ada dua penumpang lain di dalam mobil saat kejadian laka naas tersebut. "Pelaku mengakui sebelum mengendarai mobil mereka minum-minuman berakhohol," ujarnya, Rabu (18/5).

Pihaknya, saat ini tengah melakukan tes urine kepada para penumpang mobil. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah pelaku sekadar mengkonsumsi alkohol atau narkoba.

Dijelaskan dia, korban yang kritis masih dirawat di Balai Kesehatan PKU Muhammadiyah Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah. Sedangkan empat jenazah sudah diambil oleh keluarganya.

Berdasarkan data di lapangan menyebutkan, kejadian laka maut tersebut berawal saat Toyota Avanza yang dikemudikan Haryono berjalan dari arah selatan di Jalan Raya Padangbandung Dukun Gresik dengan kecepatan tinggi. Namun tiba-tiba mobil tersebut oleng dan menerobos masuk rumah warga.

Sebelumnya, mobil sudah menabrak empat unit sepeda motor termasuk milik korban. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO