Kamis, 21 Februari 2019 17:44

Dorong UMKM Lebih Berkembang, BI Kediri Gelar Klinik Bisnis dan Keuangan Inklusif

Selasa, 17 Mei 2016 18:55 WIB
Dorong UMKM Lebih Berkembang, BI Kediri Gelar Klinik Bisnis dan Keuangan Inklusif

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kediri, kantor perwakilan bank Indonesia Kediri akan menggelar klinik bisnis dan keuangan inklusif selama tiga hari mulai Kamis (19/5) sampai Sabtu (21/5) mendatang di gedung nasional Indonesia (GNI) Kota Kediri.

Kepala kantor BI Perwakilan Kediri Djoko Raharto mengatakan, selain ada pameran oleh puluhan UMKM kota dan kabupaten kediri, dalam acara tersebut juga ada kegiatan yang sifatnya untuk mendekatkan para pelaku UMKM kepada jasa keuangan melalui pengenalan produk-produk pembiayaan perbankan, penjaminan kredit, layanan jasa perbankan dan jasa keuangan lainnya seperti PNM.

“Antara pelaku UMKM dan pengusaha perbankan akan kami pertemukan dalam acara itu nanti,” ujarnya, Selasa (17/5).

Lanjut Djoko, juga akan ada beberapa seminar-seminar tentang keuangan inklusif maupun workshop fotografer dan juga donor darah 350 warga perbankan. “Ada seminar motivasi oleh motivator terkemuka Tung Dasem Waringin juga,” jelasnya.

Masih kata Djoko, kegiatan klinik bisnis UMKM dan keuangan inklusif ini terbuka untuk masyarakat luas. Masyarakat bisa datang dan bertukar pikiran mengenai rintisan usaha UMKM maupun terkait pembiayaan maupun pinjaman melalu perbankan.

”Dalam pameran ini harapan kami bisa saling tukar pikir antara pengunjung dengan pelaku UMKM, maupun dengan sesama pelaku UMKM sendiri,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini nanti juga akan menggalakkan penggunaan produk pembayaran non tunai melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Salah satunya suksesnya program GNNT yang dicanangkan 2014 lalu, sudah diterapkan di Kota Kediri. Salah satunya sistem pembayaran 25 ribu karyawan PT Gudang Garam melalui non tunai. (rif/rev)

Tim PSC Dinkes Pacitan Siaga 24 Jam, Apa Saja Tugasnya?
Jumat, 01 Februari 2019 06:27 WIB
PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan mempunyai tim public safety center (PSC) yang siaga 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apa saja tugas tim ini? Simak video berikut.
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Februari 2019 12:01 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT capres kedua telah digelar dengan segala kehormatannya pada 17 Februari 2019. Riuh tepuk tangan dan sorakan terdengar di setiap kerumunan sebagai lahan hiburan politik yang sangat komunalistik. Saya sendiri menepikan dir...
Sabtu, 16 Februari 2019 11:20 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.AgAl-Isra': 24وَاخْفِضْلَهُمَاجَنَاحَالذُّلِّمِنَالرَّحْمَةِوَقُلْرَّبِّارْحَمْهُمَاكَمَارَبَّيٰنِيْصَغِيْرًاۗWaikhfidh...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...