Hasil Konfercab PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakin Unggul Tipis

Hasil Konfercab PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakin Unggul Tipis Suasana Konfercab NU Pasuruan. foto: fuad/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - KH Imron Mutamakin yang akrab di panggil Mas Ipong, mendapat 165 suara dalam pemilihan Ketua Tanfidziyah , Konferensi Cabang NU Pasuruan, Minggu (24/4) malam.

Sedangkan sang lawan, KH Sonhaji Abdussomad atau Gus Son meraih suara 153. Gus Son sendiri merupakan ketua sebelumnya yang sudah dua periode memimpin (2006 – 2016).

Atas hasil ini, maka Mas Ipong resmi terpilih sebagai ketua periode 2016-2021.

“Sebenarnya saya terpilih sebagai Ketua DPC NU Pasuruan ini terpaksa, tapi saya tidak mampu menolak karena ini adalah pilihan peserta Konfercab,” kata Mas Ipong. “Andai kata aku bisa mundur, tentu saya mundur,” tambah Mas Ipong kepada BANGSAONLINE.com.

Dia menjelaskan menjadi Ketua PCNU adalah amanat yang sangat berat, dan membebankan dia secara pribadi. ”Tugas utama ke depan saya adalah menyatukan pengurus Ranting, agar kami bisa menyelesaikan program baik yang sudah dilaksanakan oleh Gus Son selama 10 tahun berlalu.”

Mas Ipong mendampingi KH Muzaki Birrul yang dipilih anggota AHWA untuk menjadi Rais Syuriah PCNU Kabupaten Pasuruan.

Anggota AHWA ini terdiri dari lima anggota. Di antaranya yaitu KH Nawawi abdul Jalil, KH Muhamad Subadar, KH Abdurrahman Syakur, Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf dan Habib Abu Bakar Assegaf.(afa/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO