Pembangunan Gedung MWC NU Gempol Resmi Dimulai

Pembangunan Gedung MWC NU Gempol Resmi Dimulai Peletakan batu pertama pembangunan gedung baru MWC NU Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Harapan masyarakat dan pengurus untuk memiliki gedung baru akhirnya terwujud juga. Senin (5/9/2022) hari ini, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung di atas lahan seluas lebih kurang 2.600 m3 di Desa Ngerong Kecamatan Gempol. Tanah itu dibeli secara gotong royong hasil infaq kaum nahdliyin.

Menurut Samsul Hidayat, ketua panitia pembangunan, pembangunan gedung MWC NU yang baru ini merupakan cita-cita para tokoh agama dan para pengurus NU se-Kecamatan Gempol sejak tahun 2020 silam.

"Pembangunan ini dirintis sejak tahun 2020 lalu dan baru bisa dilakukan peletakan batu pertama tahun ini. Hal ini tidak lepas dari dukungan semua pengurus NU, masyarakat, dan tokoh agama di wilayah Gempol," jelasnya.

Sementara H. Jemik Sadiman, Bendahara , menjelaskan pembangunan tahap awal ini difokuskan pada gedung utama. Anggarannya berasal dari hibah Provinsi Jatim sebesar Rp1,36 miliar.

"Sedangkan untuk pembangunan pondasi dananya dari hasil urunan pengurus dan para dermawan yang peduli," jelasnya.

Atas nama pengurus , Jemik menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan semua elemen masyarakat sehingga pembangunan gedung baru bisa terlaksana.

Sekadar diketahui, juga sudah merumuskan program unggulan P3K, yaitu perkantoran, pendidikan, perekonomian, dan kesehatan. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO