Satker PBL Jatim Sosialisasi Penataan Bangunan di Malang

Satker PBL Jatim Sosialisasi Penataan Bangunan di Malang Jajaran Kementerian PUPR RI dan 18 provinsi peserta acara Tertib Penyelenggaraan Bangunan Gedung Menuju Kota Berkelanjutan di Alun-alun Kota Malang. (ft: putut priyono/ BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE.com – Kepala Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Provinsi Jawa Timur, Muhamad Irfan, mengatakan, untuk menuju kawasan gedung yang aman serta nyaman, pihaknya tidak akan pernah berhenti melakukan sosialisasi dan pembinaan di setiap daerah di Jawa Timur.

"Kami akan terus melakukan pembinaan, supaya masyarakat bisa lebih nyaman tinggal di gedung yang di tempatinya," kata dia, Jumat (22/4), saat ditemui dalam program acara Tertib Penyelenggaraan Bangunan Gedung Menuju Kota Berkelanjutan di Alun-alun Kota .

Dijelaskan olehnya, bahwa acara yang diselenggarakannya tersebut diikuti oleh 18 provinsi di Indonesia mulai dari Kalimantan, Sulawesi, NTT, dan Papua. Sementara, peserta yang mengikuti terkait dengan pembangunan gedung, salah satunya Dinas Cipta Karya, serta bekerjasama dengan Kementrian PUPR Republik Indonesia.

Sementara, Kasubdit Bangunan Gedung Direktorat Bina Penataan Bangunan Kementrian PUPR RI, Jhoni Zaenuri Echan mengungkapkan, sebenarnya manusia itu 2 per 3 hidupnya berada di dalam gedung, dan sisanya berada di luar gedung.

Kembali diungkapkannya, pemerintah pusat selama ini juga tidak berhenti mengingatkan dan melakukan pembinaan untuk menuju bangunan gedung yang tertib, aman, nyaman, kuat dan sehat. "Untuk memperoleh kenyamanan dan keamanan gedung itu harus memenuhi administratif, seperti dipenuhi syarat amdal, juga syarat kepemilikan," terang dia.

Seperti yang telah diketahui, selama ini pemerintah mensosialisasikan pemanfaatan gedung dan bangunan malalui Undang Undang nomer 28 tahun 2002 tentang bangunan gedung. (tut/thu/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO