Gudang Unilever Kediri Dirampok, Rp 850 Juta Amblas

Gudang Unilever Kediri Dirampok, Rp 850 Juta Amblas Polisi saat melakukan olah TKP di gudang Unilever. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor distributor Unilever Wilayah Kediri, Senin (18/4) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB dirampok. Sebanyak 6 orang yang diduga komplotan perampok masuk area Kantor Unilever di Dusun Balong, Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Perampok masuk dengan cara melompati pagar depan kantor lalu menyekap 2 penjaga malam kantor. Menurut Damanuri, salah seorang penjaga malam yang disekap, pelaku masuk dengan bercadar serta membawa senjata tajam celurit dan mengancam akan menghabisi nyawa penjaga malam jika tidak menurut.

Hasil olah TKP dan identifikasi Polres Kediri, polisi berhasil mengungkap jumlah pelaku dan ciri-ciri pelaku yang menggunakan cadar dan berperawakan tinggi besar. Dari 3 brankas besi, hanya 1 yang dibobol, dan berhasil menggondol uang sebesar Rp 800 juta.

Kapolsek Gampengrejo AKP Edy Subandrio mengatakan, ada kemungkinan besar indikasi orang dalam, karena pelaku mengetahui brankas mana yang harus dibobol, dan aksinya cukup cepat mengingat ada 3 brankas. "Ada dugaan adanya keterlibatan orang dalam. Pelaku bergerak sangat cepat dan hafal lokasi dan tempat uang," ungkap dia.

Kendati polisi berhasil mendapat ciri-ciri pelaku berdasar keterangan korban, namun polisi menyesalkan kondisi kantor dan gudang Unilever yang tidak dilengkapi dengan kamera CCTV. (rif/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO