Dinkes Ponorogo Luncurkan Program Pemeriksaan Golongan Darah

Dinkes Ponorogo Luncurkan Program Pemeriksaan Golongan Darah Bupati Ipong Muchlissoni bersama pelajar yang membawa kartu golongan darah.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com – Bertempat di aula SMAN 2 Ponorogo, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni bersama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, meluncurkan pemeriksaan golongan darah sekaligus menerbitkan dokumen kependudukan bagi siswa sekolah, Kamis (14/04).

”Penduduk Ponorogo berjumlah 900 ribu orang dan dari 90 persen penduduk Ponorogo yang ber-KTP, 80 persennya atau 600 ribu belum diketahui golongan darahnya,“ kata Bupati Ipong.

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo drg Rahayu Kusdarini MKes mengatakan, pihaknya akan memeriksa golongan darah dan nantinya akan dimasukkan ke data base dinas kependudukan.

"Dalam hal ini Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil sebagai pelaksana, sedangkan Dinas Pendidikan sebagai sasaran, karena sasaran awal adalah para siswa,” tandas Rahayu.

Acara pemeriksaan ini nantinya akan dilakukan ke sekolah-sekolah se ponorogo sampai target tahun ini terselesaikan. (po2/jar/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO