Angkot di Gresik Pakai BBG

Angkot di Gresik Pakai BBG Petugas memasang alat BBG di angkot. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten terus berupaya untuk menciptakan udara bersih dan sehat. Melalui Bagian Administrasi Sumber Daya Alam (SDA), Setda getol mensosialisasikan memasyarakatkan agar kendaraan roda empatnya menggunakan bahan bakar gas (BBG).

Bagian SDA saat ini memfasilitasi pemasangan converter kit gratis untuk kendaraan angkot yang beroperasi di . Pemasangannya dimulai, Rabu (13/4) sampai beberapa hari kebelakang.

Menurut kepala Bagian Administrasi SDA, Adiana Setiawati, pemasangan awal converter kit berkapasitas 10 liter setara premium (lsp) digratiskan untuk angkot.

Alat tersebut sejatinya harganya mencapai Rp 15 juta per unit. Namun, converter kit gratis ini hanya bisa dinikmati oleh 9 angkot. “Untuk tahap awal kami hanya dijatah 9 unit yang didanai CSR PT PGN Gagas. Setiap tahun akan kami usulkan untuk ada pemasangan lagi,” katanya.

Sebelum pemasangan, pada tahap awal pihak Pemkab dan PGN Gagas melakukan sosialisasi. “Kami meyakinkan kepada mereka tentang penggunaan gas yang aman dan hemat secara ekonomi, ” kata Demi Yamiardi (32) dari PGN Gagas.

“Mulanya banyak yang pingin pasang, tapi karena para supir tidak punya kewenangan terhadap kendaraannya, maka hanya sembilan angkot yang siap dipasang,” sambungnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO