Senin, 01 Juni 2020 09:37

Muktamar PPP Ricuh, Menolak Djan Faridz, Menuding Romi Melacur

Sabtu, 09 April 2016 17:42 WIB
Muktamar PPP Ricuh, Menolak Djan Faridz, Menuding Romi Melacur
Suasana ricuh Muktamar PPP di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).. Foto: sindonews.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Muktamar PPP ke VIII tiba-tiba ricuh. Beberapa kader PPP yang diduga pengurus PPP dari daerah itu berteriak-teriak menolak Sekjen DPP PPP hasil Muktamar Bandung, Romahurmuziy yang akrab dipanggil Romi maju kembali menjadi calon Ketua Umum PPP.

"Sudah kita tidak usah pilih Djan, tidak usah pilih Romi, kita pilih yang baru, masih banyak," teriak salah seorang di arena muktamar, Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (9/4/2016).

Bahkan, para pihak yang menolak Romi maju kembali menuding tata tertib yang menggunakan sistem musyawarah telah diatur Romi. "Romi itu melacur kita ingin muktamar ini demokrasi," tambah salah seorang dengan nada keras.

Beberapa pendukung Romi pun tak tinggal diam. "Ini Romi, ini Romi. Romi direstui, kalian mau apa," teriak pendukung Romi.

Puluhan aparat kepolisian yang bertugas pun segera mengambil tindakan untuk melerai mereka. Aparat kepolisian menggiring dua kubu untuk minggir ke samping. Suasana kembali kondusif.

"Sudah, sudah, biarkan. Jangan diladeni," celetuk salah seorang berseragam kebesaran PPP sambil menenangkan temannya.

Sementara wakil Ketua Umum DPP PPP hasil Muktamar Jakarta, Epyardi Asda, menegaskan, siap maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum PPP dalam Muktamar VIII PPP di Kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, 8-11 April. Bahkan, Epyardi mengaku sudah mendapatkan restu dari Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz, untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum PPP.

Epyardi pun menyebut, sudah berkomunikasi dengan Djan Faridz terkait kedatangannya ke Muktamar VIII PPP. Djan, menurut Epyardi, pun mendukung langkahnya untuk maju sebagai calon ketua umum.

"Beliau merestui untuk saya maju sebagai calon ketua umum. Saya datang disini sebagai calon ketua umum, dan saya memiliki hak untuk itu," ujar Epyardi kepada wartawan di sela-sela Muktamar VIII PPP, Sabtu (9/4).

Tidak hanya itu, Epyardi mengaku sudah bertemu dengan lebih dari 70 persen perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP. Epyardi mengungkapkan, setidaknya sudah lebih dari 380 DPC yang mengungkapkan dukungan terhadap dirinya. ''DPC punya hak suara satu, dan wilayah (DPW) punya hak suara satu. Sama semuanya,'' ujarnya.

Namun, Epyardi berharap, pimpinan sidang paripurna tidak memaksakan kehendak terkait format pemilihan ketua umum, yaitu melalui aklamasi. ''Supaya nampak demokrasi, ya jangan aklamasi. Saya mendukung siapa pun yang menang, asal gentleman,'' tutur Epyardi.

Format pemilihan Ketua Umum memang masih menjadi polemik yang mengemuka dalam sidang paripurna V muktamar PPP. Dalam tatib yang telah dirumuskan oleh panitia penyelenggara, ada tendensi pemilihan dilakukan melalui mekanisme aklamasi. Namun, usulan ini ditolak oleh sebagian besar muktamirin.

Sebelumnya, sejumlah nama digadang-gadang bakal maju dalam bursa pemilihan ketua umum PPP. Mereka antara lain Sekjen PPP hasil Muktamar Bandung, Romahurmuzy, politisi PPP yang juga duduk sebagai anggota DPD, Akhmad Muqowam, dan ketua DPW PPP Sulawesi Selatan hasil Muktamar Bandung, Amir Uskara.

Sumber: republika.com/sindonews.com
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...