BKR Roudhotul Jannah Wakili Ngawi di Tingkat Jatim

BKR Roudhotul Jannah Wakili Ngawi di Tingkat Jatim

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Belum genap seminggu Kab. kedatangan tim penilai lapangan lagi dan menjadi salah satu nominator pemenang lomba kelompok BKR (Bina Keluarga Remaja) tingkat Provinsi Jatim. Penilaian lapangan kali ini dilakukan di BKR “Roudhatul Jannah” yang berada di Desa Mangunharjo Kecamatan , Jumat (8/4).

Hadir di acara tersebut Sekdakab Siswanto bersama istri, Tim Penilai lomba BKR Provinsi Jatim, Kepala SKPD, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Mangunharjo.

Siswanto mewakili Bupati menyatakan, BKR merupakan program strategis dalam upaya menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam lingkungan masyarakat.

Selain itu,program BKR juga untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan orang tua serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang anak dan remaja secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua dan anak remaja.

Program BKR bertujuan meningkatkan pengetahuan anggota keluarga terhadap pentingnya hubungan yang setara dan harmonis pada satu keluarga dalam rangka pembinaan kepribadian anak dan remaja.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten berkomitmen mensukseskan program-program yang bertujuan mewujudkan ketahanan keluarga. Salah satunya kelompok BKR “Roudhatul Jannah” ini.

”Ciptakan generasi yang sehat dimulai dari ibu yang sehat dan keluarga yang peduli, karena ibu adalah madarasahnya keluarga,” ujar dia.

Ketua Tim penilai lapangan kelompok BKR Provinsi Jatim, Purwani menyampaikan,setelah melihat semua berkas kelompok BKR “Roudhatul Jannah” yangdiajukan oleh BPPKB Kabupaten ,Tim sudah menentukan bahwa Kabupaten layak menjadi salah satu nominator juara lomba.

"Bahkan kalau nanti menjadi juara nomer satu, BKR “Roudhatul Jannah” akan diajukan untuk mewakili provinsi Jatim ke tingkat nasional," ujar Purwani.

Setelah memberikan sambutannya Purwani beserta tim terjun ke lapangan untuk melihat dan menilai kelompok BKR “Roudhatul Jannah” yang berada di kantor Desa Mangunharjo. (nal/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO