Pilkada Sampang 2018: Kandidat Calon Bupati Mulai Bermunculan, Mulai Aktivis hingga Istri Bupati

Pilkada Sampang 2018: Kandidat Calon Bupati Mulai Bermunculan, Mulai Aktivis hingga Istri Bupati Gambar salah satu kandidat ditempel di pohon.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Walaupun Pilkada Sampang masih dua tahun lagi, sekitar Juli 2018. Namun, para kandidat bakal calon bupati (bacabup) mulai muncul menampakkan diri ke publik.

Sebelumnya, mantan Sekdakab Sampang Hermanto Subaidi menyatakan diri akan mencalonkan lagi pada Pilkada mendatang. Kemudian muncul beberapa tokoh muda Sampang, seperti pengusaha H. Tombak Abdullah, H. Junaidi alias H. Idi anggota DPR RI.

Yang terbaru, muncul aktivis Pemuda Sampang, Hasan Jailani alias Mamak tidak mau kalah dengan tokoh-tokoh lainnya. Dia seorang aktivis LSM dan merupakan mantan anggota KPUD Sampang.

Beredar informasi, Bupati Sampang KH. Fanan Hasib masih mau maju lagi sebagai calon petahana dari incumbent, apabila kesehatannya mendukung.

Kalau tidak, nama istri bupati Sampang Ny. Anik Amanillah yang akan bertarung dalam Pilkada Sampang dengan pendamping calon Wabupnya, H. Moh. Syarifuddin, Ketua Gapensi dengan sebutan pasangan Avansa (Anik-Syarif).

Dari beberapa tokoh calon pemimpin Sampang tersebut yang berani terang-terangan hanya Hasan Jailani atau Mamak saja. Dia sudah memasang poster di pinggir jalan dan pohon dengan slogan "Tretan Mamak Sampang Bangkit, Berdikari, Tangguh, Berkualitas.

"Poster-poster Ini bukti kami untuk menyapa warga Sampang," kata Moh. Hasan Jailani kemarin.

Pria yang akrab disapa Mamak ini juga mengatakan, sebagai tokoh muda di Sampang dirinya yakin bisa mengubah kondisi Sampang yang selama ini proses pembangunannya cenderung jalan di tempat. Sehingga, dengan munculnya tokoh muda bisa menggugah warga Sampang lebih bangkit lagi. (hri/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO