Siswa di Sumenep Kembali Kampanye Anti-Narkoba

Siswa di Sumenep Kembali Kampanye Anti-Narkoba Siswa saat memberikan stiker anti narkoba pada penumpang becak.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Sebanyak 50 siswa salah satu MTS Negeri di Kabupaten Sumenep menggelar aksi pembagian stiker anti narkoba kepada pengguna jalan di depan Masjid Agung, Senin (4/4) pagi. Dalam membagi-bagikan stiker tersebut, mereka dibantu 10 guru dan petugas keamanan dari Polres Sumenep.

Salah satu guru, A. Said Samsuri, memaparkan kegiatan merupakan upaya sekolah menumbuhkan kesadaran siswa dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Selain itu juga dimaksudkan mengajak masyarakat umum untuk menjauhi barang haram tersebut.

“Kita sudah pahami bersama bahwa narkoba sangat berbahay bagi generasi bangsa. Makanya kita harus perangi peredaran narkoba itu,” papar Said.

Menurut Said, kalangan siswa merupakan sasaran empuk peredaran narkoba. Itu diyakini karena jiwa siswa masih cenderung dalam keadaan labil, sebab masih dalam pencarian jati diri yang sangat membutuhkan bimbingan. Jika tidak dibimbing secara inten, dan ada pengedar narkoba yang berusaha menjebak mereka menggunakan narkoba, maka siswa akan mudah terjerumus pada ajakan pengedar narkoba tersebut.

Oleh sebab itu, penanaman pemahaman akan bahaya narkoba penting dilakukan sejak dini. Salah satu caranya adalah dengan mengajak siswa kampanye anti narkoba itu.

“Narkoba sangat berpotensi membunuh generasi banga. Ini lebih berbahaya jika dibandingkan dengan terorisme,” papar Said.

Dia bersyukur karena siswa-siswanya masih belum terpengaruh narkoba. Dan dia memastikan untuk selalu membentengi para siswa dari bahaya narkoba itu, terutama menanamkan pemahaman keagamaan yang memang sangat melarang penggunaan narkoba. (mat/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO