TPP Kota Batu Bulan Desember 2015 tak Cair, Padahal PNS sudah Tanda Tangan

TPP Kota Batu Bulan Desember 2015 tak Cair, Padahal PNS sudah Tanda Tangan

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pegawai Negeri Sipil (PNS) , mengeluhkan hangusnya Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Bulan Desember 2015 silam. Hal ini dituturkan oleh beberapa PNS yang menceritakan masalah ini kepada BANGSAONLINE.com. Padahal TPP adalah tunjangan yang harus diberikan kepada para PNS setiap bulan.

Hangusnya TPP bulan Desember ini diketahui setelah pencairan TPP minggu kemarin, ternyata adalah untuk Januari. Padahal, pengakuan beberapa PNS, mereka sudah menanda tangani TPP di bulan Desember 2015 tahun lalu.

"Kami sudah tanda tangan penerimaan TPP bulan Desember, tapi ternyata yang cair malah TPP bulan Januari kemarin yang kami terima. Lha terus yang bulan Desember kok tidak dikasihkan. Kalau memang bulan Desember cair seharusnya yang dikasihkan kemarin TPP bulan Desember," keluh salah satu PNS di lingkungan , Selasa (29/3).

Untuk TPP ini, PNS mendapatkan besaran berbeda-beda. Golongan terendah mendapatkan TPP sebesar Rp 450 ribu, untuk golongan lebih tinggi (pangkat dan eselon), bisa menerima Rp 900 ribu hingga Rp 1 juta setiap orang. Bisa dikalikan jumlah PNS jika dana tunjangan TPP bulan tersebut tidak cair.

"Wah menyentuh miliaran rupiah mas, lha PNS di Batu sendiri sekitar empat ribuan pegawai," cetusnya lagi.

Anehnya, saat Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), Eddy Murtono dikonfirmasi masalah ini memberikan jawaban yang kurang masuk akal.

Eddy berdalih TPP bulan Desember tidak cair karena sudah dirapatkan dengan seluruh kepala dinas tanpa memberi tahu apa alasannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO