Mensos Khofifah Miris Ayah Marshanda Terlantar

Mensos Khofifah Miris Ayah Marshanda Terlantar Khofifah, Menteri Sosial

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial Indar Parawansa menyayangkan terjaringnya ayah Marshanda, Irwan Yusuf, dalam razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. merasa miris karena masih ada penelantaran orang yang dilakukan keluarga dekatnya sendiri.

"Tentu sangat disayangkan. Karena peran dari setiap anggota keluarga memonitor kondisi saudaranya sendiri," kata di Gedung Rumah Perlindungan Sosial Anak Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 28 Maret 2016.

menyarankan jika memang ditemukan adanya masalah pada anggota keluarga, maka sebaiknya segera ditangani atau dilaporkan ke Dinas Sosial terdekat. Menurutnya, secara umum pola hubungan keluarga Indonesia menganut konsep extended family atau keluarga besar, bukan sebatas nuclear family atau keluarga inti atau keluarga dari perkawinan.

Dalam keluarga besar, kata , ada pola hubungan kekerabatan, mulai dari yang berstatus sepupu, ponakan dan family lainnya. Melihat kejadian Marshanda, ia menilai ada kekurangan komunikasi yang dibangun.

"Kalau sudah seperti itu mestinya dia punya ponakan, dia punya sepupu, sepupu sekali, sepupu dua kali, family-family yang lain. Saya rasa mestinya mereka kalau komunikasinya itu terbangun dengan baik, pasti akan saling melayani," jelas seperti dilansir viva.com.

menilai apabila sudah ada kerabat atau keluarga yang datang menjemput, opsi terbaik memang memulangkan ayah Marshanda kepada keluarga setelah semua prosedur dilalui.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO