Atlet Sepatu Roda Kota Malang Siap Berlaga

Atlet Sepatu Roda Kota Malang Siap Berlaga Atlet MILS berlatih di Velodrome Kota Malang

MALANG, BANGSAONLINE.com - Klub sepatu roda Inline Skate (MILS) akan unjuk gigi pada laga Kejuaraan Nasional Sepatu Roda antar Klub Tingkat Nasional Piala Walikota Malang ke VII di lintasan Kertanegara Kota pada 2 dan 3 April 2016 pekan depan. MILS akan menurunkan 32 atlit terbagi tiga kategori kelas, pemula, standart dan kelompok speed.

Kejurnas akan memperebutkan 160 medali. MILS akan menurunkan atlet andalanannya di kelas yunior speed Putra,Yossy Aditya Nugraha dijarak tempuh 500 meter, 1.000 meter, 3.000 meter eliminasi, 5.000 meter PTP (Pont to Point) serta dijarak 10.000 meter. Sementara atlet andalan lainnya yaitu Zaula Muava Zaki akan turun di kelas speed C Putra di jarak 300 meter dan 3.000 meter eliminasi. Sedangkan Moh.Syahrizal Ashari akan turun di kelas speed B Putra jarak 300 meter dan 3.000 meter eliminasi bersama atlet putra Almer Muhammad Hafidz dijarak 500 meter dan 300 meter.

Di kelas andalan putri ada Putri Alisya WD di kelas speed C Putri 500 meter dan 3000 meter eliminasi. Selain itu ada Aninda Rizka Cholilla Istiqomah akan turun di kelas speed D Putri jarak 300 meter ITT dan 500 meter bersama Ayu Putri Syahrani dijarak 500 meter dan 1.000 meter. Di kelas speed B putri ada Sherly Olivia jarak 500 meter dan 3.000 meter serta andalan lainnya di speed C Putri Olivia Oktiarfinkan dijarak tempuh 500 meter dan 3.000 meter eliminsasi.

Pelatih MILS,Yuhartono mengatakan, target 3 emas yakin bisa diraih, melihat pesaing yang begitu berat. MILS optimis mampu meraih 3 emas dari atlet andalannya.

"Pesain terberat kami dari Klub Kairos Semarang, KIS Karawang, Silver Semarang serta Klub Delta Sidoarjo,"kata Yuhartono saat ditemui disela-sela latihan di Velodrom, Minggu (27/3).

Lebih lanjut menurut dia, musim hujan menjadi kendala pada persiapan atletnya. Namun hal itu tidak menyurutkan pola latihan persiapan lomba seminggu 5 kali untuk tetap memaksimalkan porsi latihan atlet MILS.

"Apabila terjadi hujan, latihan kami dialihkan ke offskate, khusus latihan teknik maupun fisik tanpa menggunakan sepatu roda,"ujar Pak Yu sapaan akrab Yuhartono.

Dijelaskan, Event Kejurnas Piala Walikota ini sekaligus sebagai ajang persiapan atlet MILS untuk mengikuti Kejurda Jatim pada 23-24 April mendatang. Disamping itu juga persiapan menuju Kejurnas Piala Hamengku Boewono V di Jogja pada Mei mendatang.

Manager Tim MILS, Choirul Reza SH menambahkan, atlet MILS akan bertanding secara maksimal, mereka sudah siap bertarung disemua kelas. Optimis target 3 emas terlampaui.

"Kami akan persiapkan atlet bertanding sportif. Bagi peraih medali emas. Kami akan memberikan bonus pada atlet peraih emas di kelas Speed,"ujar Choirul didampingi Gatot Sulistyo dan Erfani selaku Official Tim. (tut/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO