Terpilih jadi Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo Gantikan Bagir Manan

Terpilih jadi Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo Gantikan Bagir Manan Yosep Adi Prasetyo

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Pucuk pimpinan beralih ke tangan Yosep Adi Prasetyo atau biasa disapa Stanley menggantikan Bagir Manan. Stanley terpilih menjadi Ketua untuk periode 2016-2019. Selain Stanley, Ahmad Djauhar terpilih menjadi wakil ketua.

Proses pemilihan dilakukan oleh sembilan anggota periode 2016-2019 di Sekretariat , Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (23/3) siang.

Sebelum proses pemilihan Ketua dan Wakil Ketua , kepengurusan periode lalu (2013-2016), yang dipimpin Bagir Manan, melakukan serah terima kepada anggota periode 2016-2019.

pengurusan 2016-2019 mempunyai 9 anggota. Di antaranya Hendry Chaeruddin Bangun, Nezar Patria, dan Ratna Komala dari unsur wartawan. Ahmad Djauhar, Jimmy Silalahi, dan Reva Deddy Utama dari unsur pimpinan perusahaan pers. Lalu, Imam Wahyudi, Sinyo Hary Sarundajang, dan Yosep Adi Prasetyo dari unsur tokoh masyarakat.

Sekedar diketahui, Yosep Adi Prasetyo merupakan kelahiran Malang, Jawa Timur, 20 Juni 1959. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua dan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2007-2012. Ia aktif menulis dan jadi pembicara di berbagai kesempatan soal media dan jurnalisme. Kiprahnya di media massa sudah lama. Ia juga merupakan pendiri Aliansi Jurnalis Independen (AJI). (jkt1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO