Dapat Pinjaman Dana Rp 1 Triliun untuk Proyek JLS, Pemkab segera Lanjutkan Pembebasan Lahan

Dapat Pinjaman Dana Rp 1 Triliun untuk Proyek JLS, Pemkab segera Lanjutkan Pembebasan Lahan Jalur Lintas Selatan (JLS). foto: antara

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam pengerjaan proyek Jalur Lintas Selatan (JLS) yang tak kunjung usai ini, ada angin segar datang dari Islamic Development Bank (IDB). IDB kabarnya akan mengucurkan pinjaman dana sebesar Rp 1 triliun untuk pengerjaan proyek JLS.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi, pihaknya mendapat informasi ini dari Kepala Dinas PU Bina Marga Jawa Timur Supaad. Namun Ayub mengatakan belum mengetahui secara pasti jumlah pinjaman dari IDB untuk proyek JLS.

"Untuk jumlah saya belum tau pasti, namun diperkirakan kurang lebih akan mendapat pinjaman 1 Triliun," kata Ayub.

Ayub menambahkan, jika jumlah di atas bukan hanya untuk Jalur Lintas Selatan (JLS) di Jember saja, namun mulai dari lumajang sampai Banyuwangi. Yang artinya, dana tersebut akan di gunakan untuk seluruh proyek JLS.

"Perlu digaris bawahi, dana tersebut untuk semua proyek bukan hanya Jember saja. Untuk dana yang akan digunakan Jember saja, nanti DPRD akan membahas kembali dengan Dinas terkait," jelasnya.

Selain itu lanjut Ayub, agar dana tersebut bisa segera ditindaklanjuti, DPRD Jember akan berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, seperti Bappekab, Dinas PU Bina Marga, dan sejumlah SKPD yang lain.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO