Pemuda Pancasila Geruduk Kantor Kejari Tuban

Pemuda Pancasila Geruduk Kantor Kejari Tuban PROTES: PP saat dialog bersama Kasi Intel, I Made, di kantor kejari Tuban. foto: suwandi/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Belasan anggota Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tuban menggeruduk kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di jalan Kartini Tuban, Senin (21/3).

Mereka datang ke kantor Kejari guna memberi dukungan pada Ketua Umum Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla Mattalitti yang terjerat kasus penggunaan dana hibah kamar dagang dan industri (kadin) Jawa Timur untuk pembelian IPO Bank Jatim. Dalam kesempatan itu mereka melakukan hearing sekaligus menyampaikan maksud ketadangan mereka.

“Kami ke sini untuk memberi dukungan pada ketua kami, karena kami menganggap ini bentuk kriminalisasi pada ketua kami,” kata Wakil Ketua PP Tuban, Wignyo kepada BANGSAONLINE.com.

Menurutnya, dukungan ini diberikan sebagai solidaritas . Apalagi, La Nyalla merupakan ketua Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur. “Kami menduga itu semcam kriminalisasi terhadap ketua kami,” terangnya.

Ia berharap, pesan yang ditujukan pada Kepala ini disampaikan pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur. Pasalnya, mereka menilai penetapan La Nyalla sebagai tersangka tidak dilengkapi alat bukti yang sah.

“Apakah alat bukti tersebut sudah sesuai degan peraturan yang berlaku apa belum? Untuk itu kami juga mengirim surat kepada Kejari Jatim agar disampaikan oleh ,” tambahnya.

Sementara itu, pihak yang diwakili Kasi Intel, I Made mengatakan akan menyampaikan surat tersebut pada pimpinan. "Tentu akan disampaikan, tetapiu itu merupakan wewenang atasan," ucapnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO