Geger Pernikahan Sejenis di Wonosobo: Orang Tua Sebar Undangan, Digagalkan Polisi

Geger Pernikahan Sejenis di Wonosobo: Orang Tua Sebar Undangan, Digagalkan Polisi Kedua mempelai pria dan orang tua mereka saat menerima pencerahan mengenai larangan menikah sesama jenis. foto: tribratanewswonosobo

WONOSOBO, BANGSAONLINE.com - Pernikahan sejenis di Desa Teges Wetan, Kecamatan Kepil, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (12/3) digagalkan polisi. Padahal keluarga kedua belah pihak sudah menyiapkan resepsi dan memberi tahu tetangga.

Kepala Kepolisian Sektor Kepil Ajun Komisaris Surakhman di Wonosobo, mengatakan polisi yang menerima laporan dari masyarakat segera bertindak. Dibantu Kepala Desa Hendri Priyanto dan tokoh masyarakat serta ulama, polisi secara persuasif bisa memberi tahu kedua mempelai dan keluarganya agar membatalkan rencana itu.

"Karena kegiatan ini jelas melanggar hukum dan meresahkan, masyarakat meminta pernikahan tersebut dibatalkan," katanya.

Menurut Surakhman, saat polisi tiba di lokasi, Andi Budi Sutrisno alias Andini, warga Desa Teges Wetan, telah berpakaian layaknya pengantin perempuan. Bahkan keluarga sudah memberi tahu tetangga melalui pengajian tentang rencana pernikahan itu tiga hari sebelumnya.

Rencananya, Andini akan disandingkan dengan Didik Suseno dari Pituruh, Kabupaten Purworejo. Andini dan keluarga sudah membagi-bagikan nasi kenduri kepada warga sekitar sebagai wujud syukur atas pernikahannya.

Dia menambahkan, Didik salah satu mempelai, sebelumnya sudah meminta surat numpang nikah dari KUA Kecamatan Pituruh serta telah mengurus berkas pernikahan di KUA Kecamatan Kepil.

Sumber: detik.com

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO