Sabtu, 11 Juli 2020 12:37

Kapolres Probolinggo Akui Oknum Polisi LGBT Viral di Medsos itu Anggotanya

Rabu, 15 April 2020 20:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Kapolres Probolinggo Akui Oknum Polisi LGBT Viral di Medsos itu Anggotanya
Kapolres Probolinggo saat menggelar acara Silaturahim dengan Wartawan dan mengklarifikasi kasus LGBT oknum polisi anggotanya.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Baru-baru ini beredar di media sosial (medsos) oknum polisi LGBT berfoto tak senonoh. Akun facebook pengunggah itu bernama Bayuangga Probolinggo.

Di mana, terlihat pasangan LGBT yang salah satunya diduga oknum polisi berinial H itu sedang berciuman. Terlihat di teks foto itu, pengunggah mengatakan jika oknum polisi itu berinisial H yang bertugas di bagian Sumda Polres Probolinggo.

Pengunggah juga mengaku jika dirinya sudah berkali-kali melakukan hubungan badan dengan oknum polisi itu. Bahkan, dirinya juga dijanjikan akan dibelikan mobil.

"Saya mau diajak bersetubuh dengannya, bukan 1 atau 2 kali, sudah berkali-kali. Tetapi, tidak ada janji yang dipenuhi. Tadi siang jam 12.00 saya datang ke Polres Probolinggo untuk meminta yang dijanjikan, tapi saya diusir. Kalau saya melapor, dia akan membunuh saya," begitu kutipan di akun bernama Bayuangga Probolinggo beserta foto-fotonya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan S.IK M.Si membenarkan jika oknum polisi berinisial Aipda H itu adalah anggota Polres Probolinggo.

"Benar, jika foto yang ada dalam akun facebook tersebut salah satunya adalah oknum dari anggota kami atas nama inisial Aipda H. Dan benar, satu orang yang ada pada foto merupakan pasangan sejenisnya dan inisialnya adalah B," tegas Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy saat menggelar Silaturahim dengan Insan Pers di Kantin Mapolres, Rabu (15/4).

(Foto-foto syur oknum anggota Polres Probolinggo bersama pasangannya yang diunggah di laman facebook)

Tidak hanya itu, mantan Kapolres Tangerang Selatan ini menegaskan jika foto tersebut diambil pada kurun waktu beberapa tahun yang lalu dan bukan saat-saat sekarang ini, atau sekitar 2017 atau 2016 lalu.

"Dari keterangan kedua terperiksa, jika foto yang beredar bukan dari keduanya. Ceritanya, jika HP milik B, waktu lalu hilang. Dan tiba-tiba kemarin itu, muncullah berita di facebook itu. Yang mana akun dari facebook, bukan salah satu dari orang tersebut. Itu masih kita telusuri. Namun, kebenaran dari foto itu, dibenarkan oleh kedua terperiksa tersebut," ujar Ferdy.

Ferdy juga mengatakan jika perilaku menyimpang, terutama dari oknum anggota itu menurut Ferdy sudah dilaporkan secara berjenjang ke pimpinan di Polda Jatim.

"Kemarin, tim dari Polda Jatim sudah datang untuk memeriksa kasus ini. Kasus ini sudah ditarik ke Polda Jatim untuk dilaksanakan pemeriksaan secara intensif, termasuk memeriksa kejiwaan daripada oknum anggota kami. Termasuk apa nanti sanksi yang akan diberikan oleh pimpinan," terangnya.

Terakhir, terhadap pelaku penyebar berita di medsos tersebut ini sudah ditelusuri oleh tim Reskrim Polres Probolinggo untuk mengetahui siapa orang yang menyebarkan konten-konten yang mengandung unsur pornografi ataupun yang tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

"Ini klarifikasi saya. Menyangkut kebenaran daripada kasus tersebut, saat ini tim masih bekerja. Mudah-mudahan nanti ketemu siapa pelaku penyebarnya," tegasnya. (ndi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...