Minggu, 16 Mei 2021 13:48

Kapolres Probolinggo Akui Oknum Polisi LGBT Viral di Medsos itu Anggotanya

Rabu, 15 April 2020 20:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Andi Sirajudin
Kapolres Probolinggo Akui Oknum Polisi LGBT Viral di Medsos itu Anggotanya
Kapolres Probolinggo saat menggelar acara Silaturahim dengan Wartawan dan mengklarifikasi kasus LGBT oknum polisi anggotanya.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Baru-baru ini beredar di media sosial (medsos) oknum polisi LGBT berfoto tak senonoh. Akun facebook pengunggah itu bernama Bayuangga Probolinggo.

Di mana, terlihat pasangan LGBT yang salah satunya diduga oknum polisi berinial H itu sedang berciuman. Terlihat di teks foto itu, pengunggah mengatakan jika oknum polisi itu berinisial H yang bertugas di bagian Sumda Polres Probolinggo.

Pengunggah juga mengaku jika dirinya sudah berkali-kali melakukan hubungan badan dengan oknum polisi itu. Bahkan, dirinya juga dijanjikan akan dibelikan mobil.

"Saya mau diajak bersetubuh dengannya, bukan 1 atau 2 kali, sudah berkali-kali. Tetapi, tidak ada janji yang dipenuhi. Tadi siang jam 12.00 saya datang ke Polres Probolinggo untuk meminta yang dijanjikan, tapi saya diusir. Kalau saya melapor, dia akan membunuh saya," begitu kutipan di akun bernama Bayuangga Probolinggo beserta foto-fotonya.

BACA JUGA : 

Pelaku Curanmor Sadis Antar Wilayah Didor Polisi, Sudah Beraksi di 16 TKP, BB 16 Motor Diamankan

Istri Selingkuh dengan Pria Idaman Lain, Suami Lapor Polres Probolinggo Kota

Viral di Medsos, Percakapan "Bantai Giri" yang Diduga Ditujukan ke Bupati Ponorogo

​Viral! Dua Pasang Muda-Mudi Terekam Asyik Bermesraan di Alun-Alun Ponorogo

Menanggapi hal itu, Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan S.IK M.Si membenarkan jika oknum polisi berinisial Aipda H itu adalah anggota Polres Probolinggo.

"Benar, jika foto yang ada dalam akun facebook tersebut salah satunya adalah oknum dari anggota kami atas nama inisial Aipda H. Dan benar, satu orang yang ada pada foto merupakan pasangan sejenisnya dan inisialnya adalah B," tegas Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy saat menggelar Silaturahim dengan Insan Pers di Kantin Mapolres, Rabu (15/4).

(Foto-foto syur oknum anggota Polres Probolinggo bersama pasangannya yang diunggah di laman facebook)

Tidak hanya itu, mantan Kapolres Tangerang Selatan ini menegaskan jika foto tersebut diambil pada kurun waktu beberapa tahun yang lalu dan bukan saat-saat sekarang ini, atau sekitar 2017 atau 2016 lalu.

"Dari keterangan kedua terperiksa, jika foto yang beredar bukan dari keduanya. Ceritanya, jika HP milik B, waktu lalu hilang. Dan tiba-tiba kemarin itu, muncullah berita di facebook itu. Yang mana akun dari facebook, bukan salah satu dari orang tersebut. Itu masih kita telusuri. Namun, kebenaran dari foto itu, dibenarkan oleh kedua terperiksa tersebut," ujar Ferdy.

Ferdy juga mengatakan jika perilaku menyimpang, terutama dari oknum anggota itu menurut Ferdy sudah dilaporkan secara berjenjang ke pimpinan di Polda Jatim.

"Kemarin, tim dari Polda Jatim sudah datang untuk memeriksa kasus ini. Kasus ini sudah ditarik ke Polda Jatim untuk dilaksanakan pemeriksaan secara intensif, termasuk memeriksa kejiwaan daripada oknum anggota kami. Termasuk apa nanti sanksi yang akan diberikan oleh pimpinan," terangnya.

Terakhir, terhadap pelaku penyebar berita di medsos tersebut ini sudah ditelusuri oleh tim Reskrim Polres Probolinggo untuk mengetahui siapa orang yang menyebarkan konten-konten yang mengandung unsur pornografi ataupun yang tidak sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

"Ini klarifikasi saya. Menyangkut kebenaran daripada kasus tersebut, saat ini tim masih bekerja. Mudah-mudahan nanti ketemu siapa pelaku penyebarnya," tegasnya. (ndi/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Minggu, 16 Mei 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Pembela utama korban kerusuhan 13 Mei 1998 adalah Ita Fatia Nadia. Aktivis perempuan ini kenyang teror. Bahkan ia pernah diancam oleh Jenderal Sintong Panjaitan.Ancaman itu dilakukan sang jenderal di Istana. Saat Fatia ...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...