Maling Motor di Sedati Gede Sidoarjo Dihajar Rame-rame

Maling Motor di Sedati Gede Sidoarjo Dihajar Rame-rame Maling apes yang nyonyor dimassa warga Sedati Gede. foto: catur andy/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Karena geregetan, warga Sedati Gede menghajar pencuri motor sampai nyonyor. Pencuri apes ini adalah Henri Setiawan alias Penceng (38) warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kartosuro, Kabupaten Sukoharjo. Bapak tiga anak ini sehari-harinya kos di Jl. Rungkut Lor, Kel Kali Rungkut, Kecamatan Rungkut, Surabaya.

Peristiwa bermula saat korban Binik Handayani (43), warga Jalan H Syukur 7 gang Garuda No 48 RT 02 RW 15 Desa Sedati Gede, Kecamatan Sedati baru saja belanja dengan mengendarai motor Honda Beat Nopol L 5469 JI. Saat itu dia tak sadar telah dikuntit dua pelaku.

Dua pelaku itu adalah Henri yang dibonceng oleh El (16), warga rungkut lor. "Karena keburu-buru takut kesiangan belum bikin sarapan untuk anak saya, motor saya taruh di depan rumah dan kontaknya masih menempel," ujarnya

Saat keluar rumah, Binik kaget karena motornya sedang distarter pria tak dikenal. "Untungnya motor itu susah dinyalakan. Saya langsung mendorong motor hingga terjatuh. Lalu saya teriak maling," katanya.

Anehnya, tambah Binik, pelaku masih sempat mengatakan salah tangkap. "Lha saya langsung bilang kalau dia memang pelakunya. Akhirnya warga langsung rnenghajarnya," ujarnya.

Kapolsek Sedati AKP Yuyus Andriastanto, melalui Kasi Humas Polsek Sedati, Aiptu Moh Zainal Arifin, mengatakan, kedua pelaku mengaku baru kali ini mencuri motor dan tertangkap. "Sebelumnya pelaku ini sudah sering melakukan pencurian sepeda ontel sebanyak 5 kali," katanya.

Henri mengaku tak hanya mencuri sepeda, namun juga merampas tas. "Uangnya selain digunakan untuk makan juga diberikan ke orang yang gak punya," ujarnya.

Kaki pelaku ada bekas luka tembak. Menurutnya luka tersebut ditembak polisi akibat menjambret. Dalam aksinya, lokasi yang menjadi targetnya adalah wilayah Sedati dan Bluru. Saat ditanya apakah tidak takut jika ketahuan, "Saya serahkan sama yang Maha Kuasa saja," pungkasnya. (cat/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO