8 Poktan di Bojonegoro Dapat Ratusan Traktor Gratis dari Mentan

8 Poktan di Bojonegoro Dapat Ratusan Traktor Gratis dari Mentan DAPAT TRAKTOR BARU: Salah satu petani mengamati traktor bantuan dari Mentan. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 124 unit hand traktor dan mesin transplanter diberikan kepada delapan kelompok tani di Kecamatan Kanor dan Kecamatan Baureno. Tujuannya, agar para petani dapat melakukan aktivitas pertanian secara maksimal.

Camat Kanor, Subiyono mengatakan, bantuan ratusan traktor itu diberikan saat Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di wilayah rawan banjir, tepatnya di Desa Tambahrejo, Kanor, Bojonegoro kemarin (5/3) sore. Bantuan diserahkan langsung oleh mentan secara simbolis.

"Pesan pak Menteri, alat itu harus digunakan secara baik dan dijaga. Tidak boleh dijual atau dibiarkan sehingga cepat rusak," ujar Subiyono, Minggu (6/3/16).

Ia menyebutkan, untuk Poktan kecamatan Kanor sebanyak 6 kelompok yang menerima bantuan, yakni Poktan Tani Mulya II, Poktan Sentosa, Poktan Sumber Daya, Poktan Sri Rejeki, Poktan Sido Beno, dan Poktan Sido Mukti. "Bantuan itu dari APBN tahun 2016," jelasnya.

Selain Kecamatan Kanor, ada dua Poktan Kecamatan Baureno yang juga menerima bantuan, yakni Poktan Tani Subur, dan Poktan Tani Makmur. Sementara itu untuk penerima bantuan Transplanter yakni Poktan Mari Tani Desa Prigi Kecamatan Kanor.

Sebanyak 124 unit hand traktor tersebut diserahkan secara simbolis kepada masing-masing Ketua Poktan oleh Mentan Andi Amran, disaksikan oleh Bupati Suyoto, Sekretaris Komisi B DPRD Lasuri, dan juga Dandim 0813 Bojonegoro.

"Petani jangan takut banjir, jika setiap panen, maka harus segera melakukan tanam lagi," pesan Mentan kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO