Kamis, 24 Juni 2021 20:20

Petrokimia Gresik Kenalkan Pupuk Organik Cair OCA kepada Petani Bojonegoro

Selasa, 30 Maret 2021 12:23 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Petrokimia Gresik Kenalkan Pupuk Organik Cair OCA kepada Petani Bojonegoro
Launching pupuk Phonska OCA di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/3/21).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, PT Petrokimia Gresik, memperkenalkan produk pupuk baru kepada petani di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/3/21).

Produk baru itu bernama Phonska OCA yang merupakan gabungan pupuk majemuk NPK dengan pupuk organik dalam bentuk cair. Promosi produk baru itu dirangkai dengan Demplot Pemupukan Berimbang bersama petani setempat.

Dikna Jatiningsih, Direktur Operasi dan Produksi PT Petrokimia Gresik mengatakan, sektor pertanian dan pangan merupakan pendukung perekonomian nasional. Kata dia, tanpa petani, negara Indonesia tidak akan berdaulat.

"Karena pentingnya petani ini kami telah menyediakan pupuk yang terbaik untuk petani, yaitu Phonska Oca. Pupuk organik cair ini merupakan suplemen tambahan bagi tanaman," ujar Dikna di hadapan para petani.

BACA JUGA : 

Petrokimia Gresik Teken MoU Pembelian Gas dengan Kangean Energy Indonesia

Diguyur Hujan Deras, Tanaman Tembakau Ratusan Petani di Bojonegoro Tergenang Air dan Mati

Digelar Khusus di Kecamatan Kanor, Lomba Berburu Tikus di Bojonegoro Dimulai Hari Ini

Petrokimia Gresik Gandeng PTPN XI Perluas Manfaat Agro Solution untuk Petani Tebu

Dikna juga menerangkan jika tanaman butuh makanan seperti halnya manusia. Phonska OCA inilah solusinya sebagai pelengkap pupuk organik ataupun nonorganik yang sebelumnya sudah digunakan para petani.

"Dengan tambahan Phonska OCA, tanaman dapat tumbuh dengan subur dan tentunya produktivitas meningkat berdasarkan uji coba yang telah kita lakukan sebelumnya," katanya.

Phonska OCA merupakan terobosan terbaru dengan kandungan unsur hara di pupuk cair ini sangat lengkap. Mulai dari Nitrogen (N), Phosphate (P), Kalium (K), N-Organik (minimal 0,5%), dan C-Organik (minimal 10%).

Phonska OCA ini bisa digunakan untuk tanaman pangan dan hortikultura seperti kedelai, kentang, cabai, bawang merah, sayuran, dan tanaman hortikultura lainnya. Wujudnya yang cair menjadikan pupuk ini mudah diaplikasikan dan tidak mengubah kebiasaan petani. (nur/rev)

Pasuruan Zona Merah, Vaksinasi Digencarkan
Selasa, 22 Juni 2021 23:42 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Polres Pasuruan Menggelar Vaksinasi Massal Selasa Siang Tadi(22/06/2021). Vaksinasi Ini Dilakukan Di Alam Terbuka, Tepatnya Di Wilayah Prigen, Kabupaten Pasuruan. Warga Terlihat Antusias Mengantre Untuk Mengikuti Vaksi...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Kamis, 24 Juni 2021 07:56 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sejak Covid-19 melonjak lagi secara drastis, penanganan Covid-19 tampak kewalahan. Vaksinasi belum maksimal. Alternatif lain belum mendapat izin. Bahkan konvalesen kini jadi barang langka.Benarkah? Silakan simak tuli...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...