Mentan: Siapa yang Menyakiti Petani akan Berhadapan dengan Kami!

Mentan: Siapa yang Menyakiti Petani akan Berhadapan dengan Kami! Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. foto: eky nurhadi/ BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Andi Amran Sulaiman melakukan panen raya di wilayah rawan banjir Desa Tambahrejo, Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Sabtu siang (5/3/16).

Usai melakukan panen, Andi melakukan dialog dengan masyarakat sekitar, khususnya para petani. Andi menegaskan, jika kebutuhan pokok para petani harus selalu tercukupi. Misalnya, masalah pupuk, bibit dan penjualan gabah.

"Siapa yang menyakiti petani, maka akan berhadapan dengan kami (menteri,red)," ujar Mentan disambut tepuk tangan para petani.

Mentan mengatakan, pupuk bersubsidi bagi petani, harus disalurkan tepat waktu. Karena proses pemupukan merupakan hal paling penting dalam pertanian. Lanjut dia, jangan sampai pupuk bersubsidi dipermainkan.

"Ingat, para kios maupun distributor pupuk, saat ini sudah ada 40 orang lebih yang kami kirim ke penjara karena bermain pupuk," tandasnya.

Mentan juga menganjurkan kepada para petani agar selesai panen, langsung melakukan tanam lagi. "Tidak usah takut. Ini musim basah. Jika nanti ada kekeringan, kami akan datang ke sini lagi membantu memberi pompa air," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO